Breaking News

GP Sakera Dampingi Warga Kumbangsari Laporkan PT BTBJ Politiko News Politiko News

Situbondo,Politiko News – Beberapa warga desa Kumbang sari Kecamatan Jangkar mendatangi SPKT Polres Situbondo untuk melaporkan dugaan Penyerobotan atau Penguasaan tanah milik beberapa warga yang sudah bersertifikat yang di lakukan atau Terlapor dengan inisial H alias A, Rabu, (10/10).

Diberitakan sebelumnya bahwa beberapa tanah warga yang sudah bersertifikat di serobot PT BTBJ yabg di jadikan Tambak oleh pengusaha inisial A.

Junaidi sebagai Pelapor mewakili beberapa korban setelah laporannya di terima menuturkan “Saya dan warga sudah melalui tahapan baik melalui desa maupun juga sempat di mediasi oleh Kasat Reskrim Polres untuk berdialog namun Pemilik HAU yang sekarang menjadi PT BTBJ tidak pernah mau menghadiri setiap ada upaya secara kekeluargaan”.

“Dan akhirnya kami mengadukan kasus ini ke GP Sakera dan oleh Ketum GP Sakera di sarankan untuk melapor secara resmi ke Polres Situbondo, dan Alhamdulillah Laporan kami di terima”.

Sesuai dengan tanda bukti Lapor ya di tunjukkan Pelapor dengan nomer STTLP/314/X/2018/Jatim/Res Situbondo dengan td tanpa ijin yang di atur dalam Perpu no 51 Tahun 1960 tentang larangan pemakaian tanah tanpa ijin yang berhak atau kuasanya.

Petugas SPKT membenarkan adanya Laporan warga Kumbangsari terkait dengan penyerobatan tanah tersebut.

Ketum GP Sakera Syaiful Bahri yang turun langsung mendampingi warga Kumbangsari mengatakan “Sesungguhnya pengaduan warga sudah cukup lama, setelah saya mempelajari bukti bukti dan saksi saya menyarankan untuk melaporkan kasus ini untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan”.

“Dengan di laporkannya kasus ini saya berharap warga menyerahkan penuh kepada Polres Situbondo untuk melakukan Penyelidikan dan Penyidikan”.

Sementara itu pihak terlapor hingga berita ini di turunkan belum bisa di mintai tanggapannya karena nomer hape terlapor tidak bisa di hubungi.(don)

Content Protection by DMCA.com


Artikel yang berjudul “GP Sakera Dampingi Warga Kumbangsari Laporkan PT BTBJ Politiko News Politiko News” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments