Breaking News

Akhir Tahun 2018 Polres Sumenep Gelar Press Release Beberapa Kasus | Politiko News

Sumenep, sigap88- Polres Sumenep, Jawa timur menggelar Prees Release tentang beberapa kasus yang sudah di tangani di akhir tahun 2018.

Kapolres Sumenep AKBP Muslimin, S.Ik di dampingi oleh Waka Polres Kompol Sutarno, S.Sos Kasat Reskrim AKP. Tegos, Marwoto, SH, Kasat Lantas AKP Deddi Eka Apriyanto, SH Kabag Humas AKP Muhammad Heri dan segenap jajaran Polres Sumenep.

AKBP Muslimin, S.IK menjelaskan beberapa kasus yang berhasil di tangani oleh Polres Sumenep seperti, penangkapan penadah motor dan mobil warga kepulauan Sapudi, pencabulan, Narkoba dan yang lain.

“Pada intinya di akhir tahun ini Polres Sumenep menggelar Press release yang dilakukan dengan menangkapan tindakan kriminal yang di lakukan di wilayah hukum Polres Sumenep selama 2 bulan terakhir ini”, ucap Muslimin.

Diantara yang berhasil di tangkap dalam 2 bulan ini, 8 tersangka kasus Narkoba, dengan total BB sekitar 15 gram, dengan rincian 6 orang sudah dalam.proses dan 2 orang dalam pemberkasan.

Tindak pidana umum meliputi pencabulan yang dilakukan oleh oknum Guru honorer warga kepulauan Masalembu kecamatan Masalembu.

“Dalam cipta kondisi berhasil mengamankan beberapa sajam dan mengamankan lebih dari 40 unit sepeda motor”, papar AKBP Muslimin.

Kapolres Muslimin berharap dengam cipta kondisi ini akan lebih mengurangi dan mencegah balap liar, juga demi keselamatan pihak pengendara dan menekan sepeda motor tidak menggunakan knalpot brong.

Bahkan mantan penyidik KPK ini memaparkan bahwa penyelesaian kasus dibandingkan dengan tahun 2017 Polres Sumenep meningkat walaupun tidak signifikan dengan kisaran 60 % ditahun 2017 sedangkan di tahun 2018 pencapaian 61 %.

“Ada 188 kasus yang masih belum terselesaikan, ini merupakan tanggung jawab kami dan semoga dukungan dari semua pihak akan memperlancar proses penyelesaian kasus yang menjadi PR bagi kami”, pungkasnya. (Ain)


Artikel yang berjudul “Akhir Tahun 2018 Polres Sumenep Gelar Press Release Beberapa Kasus | Politiko News” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments