Breaking News

PKS-Gerindra Kembali Berunding soal Wagub DKI


Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif. Foto: MI/Galih Pradipta

Jakarta: DPD Gerindra DKI kembali mengundang DPW PKS DKI untuk membahas mekanisme uji kelayakan dan kepatutan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pertemuan itu akan berlangsung di Gedung DPD Gerindra DKI di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, hari ini.

“Iya kami yang undang, pukul 16.00 WIB di DPD,” kata Sekretaris DPD Gerindra DKI Syarif di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis, 27 Desember 2018.

Syarif menjelaskan, pertemuan akan membahas dua nama calon yang diajukan PKS. Hingga saat ini, PKS masih berkukuh mengusung Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

“Kita akan bicarakan dua itu. Lalu kita akan bicara soal tim penguji,” ungkap Syarif.

Sampai sekarang, kata Syarif, PKS belum mengajukan nama panitia uji kelayakan dan kepatutan Wagub DKI. Sementara Gerindra, dua nama yang menjadi penguji ialah Syarif dan Peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhroh.

“Lalu kita akan bahas soal kerangka kerja dan timeline. Saya ingin ini selesai sebelum 25 Januari 2019,” ujarnya.

Syarif menyebut PKS sudah menerima surat undangan tersebut sejak beberapa hari lalu. Ia berharap masalah uji kelayakan dan kepatutan bisa menemui kesepakatan selesai pertemuan.

Sebelumnya, PKS keberatan dengan uji kelayakan calon wagub DKI. Pasalnya, konsep uji kelayakan yang dimaksud Gerindra berbeda dengan yang dipahami PKS.

Artikel yang berjudul “PKS-Gerindra Kembali Berunding soal Wagub DKI” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments