Breaking News

Akibat Gelombang Besar, Perahu Nelayan Manburit Banyak Yang Rusak | Politiko News

Sumenep Politiko News- Gelombang besar yang menimpa perairan Kangean mengakibatkan banyak perahu nelayan yang sandar di pantai kepulauan Manburit desa Kalisangaka kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep banyak yang mengalami rusak.

Koramil 0827/18 Kangean Kapten Inf Zakaria menuturkan bahwa akibat cuaca buruk dan gelonbang besar sehingga mengakibatkan banyak perahu yang sandar di pantai di wilayah kepulauan kangean mengalami rusak.

“Sekitar puluhan perahu yang berada di pinggir pantai pulau Manburit desa Kalisangka, mengalami rusak akibat terjangan ombak yang begitu besar”, tutur Kapten Zakaria.

Hal tersebut Kapten Zakaria mendapat informasi dari masyarakat pulau Manburit pada hari Rabu 23/01 sekira pukul 11.00 wib, bahwa telah terjadi angin kencang pada pukul 00.20 wib yang mengakibatkan gelombang laut sangat besar dan menyeret perahu yang sedang berada di pinggir pantai ke daratan.

Akibatnya, Perahu Nelayan yang berada di pantai sebanyak 14 buah rusak terbawa ombak dan sudah di amankan ke daratan ,

“Bukan perahu saja yang mengalami kerusakan, akan tetapi, juga terjadi pada tangkis laut di Pulau Mamburit yang terbuat dari beton rusak di terjang gelombang tinggi ,bahkan tempat sandar taksi motor (dermaga tradisional Mamburit) juga rusak”, papar Kapten Zakaria.

Sampai saat ini pihaknya (Koramil) beserta Forpimka kecamatan Arjasa tidak bisa ke TKP dikarenakan gelombang sangat besar, tidak bisa melintas ke pulau Manburit.

“Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka, namun taksiran kerugian sampai mencapai Rp 300. Juta”, tukasnya. (Koes)


Artikel yang berjudul “Akibat Gelombang Besar, Perahu Nelayan Manburit Banyak Yang Rusak | Politiko News” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments