Breaking News

Begini Wujud Asli Suzuki Wagon R Versi India

Politiko News, NEW DELHI – Produsen Suzuki Maruti India telah mengungkap generasi terbaru Karimun Wagon R yang akan diluncurkan akhir bulan ini. Model terlihat mengalami ubahan yang cukup besar dari generasi sebelumnya.

Suzuki Karimun Wagon R terbaru saat ini merupakan generasi ketiga sebagai kendaraan city car yang memiliki keunggulan lincah dan tentu konsumsi bahan bakar yang sangat irit.

Sosok generasi Karimun Wagon R terbaru sendiri berbeda dengan generasi lawasnya yang kini tak lagi mengkotak. Bahkan generasi terbaru mobil perkotaan ini didesain lebih bulat. Hampir diseluruh bodi membulat hingga desain headlamp berukuran besar dibuat sedikit membulat.

Suzuki WagonR memiliki panjang 3.655 mm, lebar 1.620 mm dan tinggi 1.675 mm. Ini memiliki wheelbase 2.435 mm. Di bawah kapnya terdapat mesin bensin K10B 1.0-liter yang diperbarui atau K12M 1.2-liter mesin bensin empat-silinder yang baru.

Mesin tiga silinder menghasilkan tenaga 67,98 PS pada 5.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Mesin empat silinder meletupkan tenaga 82,94 PS pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Manual 5 kecepatan dan manual otomatis 5 kecepatan.

Suzuki menawarkan WagonR dengan sistem infotainment layar sentuh, yang disebut ‘SmartPlay Studio’. Sistem ini dilengkapi dengan layar 7,0 inci dan menawarkan dukungan Apple CarPlay dan Android Auto. Airbag pengemudi, ABS dengan EBD, SBR depan, sistem peringatan dini, dan sensor parkir belakang termasuk dalam semua tipe Lxi, Vxi, dan Zxi.

Suzuki Wagon R rencananya akan diluncurkan 27 Januari 2019, pemesanan mulai dibuka dengan uang muka sebesar Rp2 juta-an.

Sumber : Okezone


Artikel yang berjudul “Begini Wujud Asli Suzuki Wagon R Versi India” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments