Breaking News

Disdik Sumenep Optimis Pelaksanaan UNBK SMP | Politiko News

Berjalan Lancar

Sumenep sigap88 – Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Jawa timur memastikan tahun 2019 semua SMP (sekolah menegah pertama) bisa melaksanakan UNBK (ujian Nasional Berbasis Komputer)

Hal tersebut di sampaikan oleh Muhammad Saedi sebagai kepala bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan Sumenep “sarana dan prasarana di SMP Negeri sekabupaten Sumenep sudah siap melaksanakan UNBK”,

“Semua SMP Negeri yang ada di daratan Sumenep maupun yang ada di kepulauan sudah diap melaksanakan ujian online “, ucapnya saat di konfirmasi beberapa media pada hari Rabu (23/01/2019).

Sesuai Data jumlah SMP Negeri saat ini sebanyak 43 dan SMP swasta sebanyak 143 lembaga. Jumlah itu tersebar di wilayah daratan dan juga kepulauan. Sementara jumlah pelaksana UNBK tahun ini sebanyak 88 sekolah.

“Dari 88 sekolah yang sudah siap sarana dan prasarananya sebagai pelaksana, maka sisa sekolah yang belum siap sarana dan prasarananya akan menginduk ke sekolah yang sudah siap”, ucapnya pula.

Muhammad Saedi menyebutkan pula jumlah peserta UNBK jenjang SMP tahun ini sebanyak 6.839 siswa.

“Kami sangat optimis sekali pelaksanaan UNBK nanti akan berjalan sesuai rencana, karena kami sudah melakukan uji coba di kepulauan hasilnya sangat lancar”, jelasnya.

Harapan kami apabila di saat pelaksanaan UNBK tidak ada kendala mengenai sinyal dan listri terutama di kepulauan. (Koes)


Artikel yang berjudul “Disdik Sumenep Optimis Pelaksanaan UNBK SMP | Politiko News” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments