Breaking News

FPMJT Ajak Hearing Komisi ll DPRD Sumenep | Politiko News

Sumenep Politiko News- Fron Pejuang Masyarakat Jawa Timur (FPMJT) dalam waktu dekat akan menggelar hearing dengan Komisi 2 DPRD Sumenep dan pihak Dinas terkait.

Pasalnya, FPMJT melihat, banyak program pemerintah dijadikan politisasi di tahun 2018 – 2019 karena tahun itu merupakan tahun politik dimana para kader Partai, baik inkanben maulun kader baru berlomba lomba mencalonkan diri di pertarungan pileg.

“Untuk menuju kursi panas legeslatif baik DPRD, DPRD Provinsi, maupun DPR Pusat, dengan segala cara untuk meraup simpati suara masyarakat”, ucap Bambang Supratman.

Namun menurut Bambang, hasil pantauan fron pejuang masyarakat jawa timur (FPMJT) di tengarai dugaan unsur politisasi yang mana program APBD, ABPD profensi dan ABPN di jadikan politisasi oleh oknom calon legeslatif Kabupaten.

Program pemerintah baik program imfrastruktur dan program pertanian yang di alokasikan kepada kelompok tani yang merupakan program pemerintah murni anggaran 2018 berdasarkan imformasi di politisasi.

Dimana menurut Bambang “kelompok tani di arahkan untuk mendukung salah satu calon dengan mensosialisakan dan mengkampanyekan kepada masyarakat bahwa program tersebut di dapatkan oleh perjuangan salah satu oknom calon legislatif kabupaten Sumenep yang di tengarai bekerja sama dengan salah satu oknom kordinator OPD”, tegasnya.

Padahal menurut bambang jabatan ASN harus nitral dalam berdemokrasi tidak boleh menjadi tim pemenangan dan mengkampanyekan salah satu calon

“Setodaknya para calon Legislatif yang akan bertarung di bulan April 2019 jangan melakukan politisasi APBD dan jangan memanfaatkan kegiatan sosial pemberian bantuan sebagai pencitraan”, pungkas Bambang.

Anggota komisi 2 DPRD Sumenep H. Masdawi menyampaikan, bahwa program pemerintah yang di kucurkan kepada masyarakat bertujuan untuk meningkatkan SDM masyarakat.

“Masyarakat harus pintar dan peka, jangan sampai terbuai dengan janji yang di suguhkan oleh oknom, karena semua bantuan dari pemerintah mempunyai tujuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat”, ungkap politisi Demokrat H. Masdawi. (Koes)


Artikel yang berjudul “FPMJT Ajak Hearing Komisi ll DPRD Sumenep | Politiko News” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments