Breaking News

Keberhasilan Pemerintahan Jokowi-JK membangun lebih dari 15 bandara baru

Pemerintahan Jokowi-JK berkomitmen dalam membangun infrastruktur di antaranya bandara di daerah tertinggal dan terpencil. Terhitung lebih dari 15 bandara baru telah hadir dan memudahkan masyarakat Indonesia pergi ke daerah-daerah terpencil. Jokowi 2 periode.

Selama 2014-2019, kita menyaksikan kemajuan pembangunan yang luar biasa dari pemerintahan Presiden Joko Widodo. Terutama pembangunan di bidang infrastruktur.

Gencarnya pembangunan itu ditujukan untuk mewujudkan pemerataan pembangunan dan mengurangi kesenjangan sosial. Selain itu, juga untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Salah satu capaian yang patut diapresiasi itu adalah keberhasilan pemerintah dalam membangun 15 bandar udara baru di beberapa daerah, khususnya luar Pulau Jawa.

Sektor transportasi ini mempunyai peran yang strategis, sehingga perlu diupayakan secepatnya agar dapat meningkatkan konektivitas antar pulau dan mampu mewujudkan aksesibilitas transportasi bagi masyarakat.

Dengan konektivitas yang baik, maka pemerintah berharap agar mobilitas barang dan masyarakat juga meningkat lebih baik lagi. Seminimal-minimalnya mempercepat laju distribusi barang atau jasa.

Hal ini akan menciptakan daya saing karena distribusi komoditas menjadi lebih efisien sehingga harga-harga barang bisa lebih terjangkau oleh masyarakat. Ini yang akan meningkatkan perekonomian rakyat.

Pembangunan infrastruktur transportasi juga terbukti mampu menjaga ketersediaan bahan pokok dan menurunkan disparitas harga. Hal ini pun dirasakan masyarakat Ilaga di Kabupaten Puncak, Papua.

Berkat pembangunan Bandar Udara Ilaga, masyarakat merasakan penurunan harga semen sebesar 50%. Tak hanya itu, harga BBM pun mengalami penurunan.

Total pembangunan bandara baru yang ditargetkan pemerintah pada periode 2014-2019 ini sebanyak 15 bandara. Dari 15 bandara itu, sekarang ada yang sudah selesai pembangunannya dan telah diresmikan, ada juga yang masih dalam tahap pembangunan.

Pembangunan bandara adalah bentuk realisasi janji Presiden Jokowi dalam program Nawacita untuk membangun Indonesia dari pinggiran dan pedesaaan dalam kerangka negara kesatuan.

Adanya kemajuan ini patut diapresiasi dan dilanjutkan lagi ke depannya. Harapannya, agar Indonesia Maju sebagaimana dicita-citakan oleh Jokowi dapat terwujud.

Oleh karenanya, Jokowi harus sekali lagi memimpin Indonesia. Agar pembangunan ini tuntas, dan anak cucu kita bisa menikmati kemajuan tersebut.

No comments