Breaking News

Polda Jatim Kejar 2 Orang DPO Mucikari Prostitusi Online | Politiko News

SURABAYA, Politiko News – Subdit V Siber Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) bakal menyeret kedua mucikari prostitusi online yang sudah masuk daftar pencarian orang (DPO) untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dimata hukum.

Keduanya masing-masing berisial D dan R, sebelumnya, empat orang rekannya yang sudah terlebih dulu dijebloskan dalam tahanan Polda Jatim.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, Msi didampingi Kepala Dirkrimsus Polda Jatim Kombes Pol Yusep Gunawan mengatakan, terkait data ke 45 orang tersebut, enam diantaranya sudah dihadiri seorang saksi berinisial AC untuk dilakukan pemeriksaan.

Kemudian, terkait data yang mendasari berita acara pemeriksaan (BAP) para mucikari tersebut. Pihaknya telah melakukan singkronisasi dengan digital forensik yang sudah didapat, “baik dari data chating ataupun data transmisi gambar setelah melakukan transaksi keuangan” kata Kapolda, Selasa(21/1)

Pria dengan dua bintang dipundak ini mengatakan, Petugas saat ini sedang mendalami untuk memperkuat kontruksi hukum tentang pengungkapan kasus prostitusi online yang melibatkan sejumlah artis dan model ini.

“Adapan kedua nama mucikari laki laki berinisial D dan R akan segera di DPO kan dan akan dilakukan penangkapan,”tegasnya

Ditempat yang sama,Kepala Dirkrimsus Polda Jatim Kombes Pol Yusep Gunawan mengatakan, patut diduga bahwa yang bersangkutan terkait data dari kedua mucikari didapat dari dunia maya.

“Dan kami sudah melakukan singkronisasi dengan data rekening dan data dari pada regestrasi nomor telpon bahkan dari data kontak,”terangnya

Selain itu menurut Yusep, pihaknya telah mensusuaikan sehingga dapat memunculkan nama yang valid untuk dilakuakan tindak lanjut proses penyidikan apakah itu upaya paksa baik pemanggilan maupun penangkapan terhadap kedua tersangka D dan R,” tandasnya(Don/Conk)


Artikel yang berjudul “Polda Jatim Kejar 2 Orang DPO Mucikari Prostitusi Online | Politiko News” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments