Breaking News

Raffi Ahmad dan Jokowi Asyik Ngobrol di Vlog

raffi-jokowi

Raffi Ahmad menjadi salah satu selebriti/vlogger yang beruntung bisa nge-vlog bareng Presiden Jokowi. Sebuah video berjudul “Rahasia Pak Jokowi” diunggah Raffi dalam channel YouTube RANS Entertaiment hari Jumat kemarin, 11 Januari 2019. Sebagai Presiden yang rendah hati, Jokowi memang tidak segan untuk berinteraksi dan disegani rakyatnya. Di beberapa kesempatan kunjungan kerja ke daerah-daerah, Presiden Jokowi juga tidak lupa nge-vlog bersama dengan orang-orang yang ada di sekitar sana.

Ada yang sudah nonton videonya? Durasi video tidak lama, dan berisi obrolan ringan tanya jawab atau bahasa kerennya Q&A antara Raffi Ahmad dan Presiden Jokowi. Di awal obrolan, Raffi mengungkapan rasa gembira karena berkesempatan bertemu Presiden RI dan berharap ke depannya bisa mempertemukan Rafatar dan Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes.

Berikut adalah beberapa ‘rahasia’ Presiden Jokowi yang berhasil diungkap oleh Raffi Ahmad dalam vlognya. Motor chopper adalah motor pertama yang dibeli Jokowi selama menjabat sebagai Presiden RI, tapi saat masa muda, motor pertamanya adalah motor Honda CB. Sementara musik favorit Presiden adalah musik bergenre metal yang disukainya sejak masih sekolah dan sering nonton konser musik metal sambil lompat-lompat. Cita-cita Jokowi waktu kecil adalah menjadi paskibraka. Jokowi kecil melihat sosok paskibraka sebagai figur yang tegas dan disiplin.

Mengenai masa kecilnya, Jokowi kecil senang mandi di sungai, namun orang tuanya selalu melarangnya karena takut hanyut. Jokowi kecil sangat suka bermain kelereng dengan kawan-kawannya. Saat awal menjadi Bapak, yang dipikirkan Jokowi dalam perjalanan touring naik motor adalah anaknya. Jokowi mengatakan bahwa rahasia tubuhnya selalu fit adalah menjaga kesehatan dengan makan secukupnya dan melakukan olahraga dua kali seminggu. Blusukan ke desa dan kampung juga dikatakan oleh Jokowi sebagai salah satu olahraganya.

DI salah satu sesi, Raffi memberi tantangan yang saat in sedang trending yaitu Fast Question, pertanyaan yang harus dijawab dengan berpikir cepat dan spontan. Berikut adalah hasil jawaban Presiden Jokowi dari fast question. Lebih memilih motor chopper daripada motor cafe racer. Lebih memilih rumah di Solo daripada Istana Bogor. Lebih memilih Sang Pisang daripada Markobar. Lebih memilih jamu daripada kopi. Lebih memilih bomber jaket daripada hoodie. Lebih memilih Metallica daripada Guns n Roses. Lebih memilih jadi pengusaha daripada jadi youtuber. Lebih memilih jalan kaki daripada naik sepeda. Lebih memilih sepatu kets daripada pantofel. Lebih memilih kemeja daripada jas. Lebih memilih buah daripada sayur.

Presiden sama-sama suka tempe dan tahu. Sama-sama suka Gudeg Solo dan Gudeg Jogja. Tapi lebih suka tinju ketimbang panahan. Lebih suka jalan sama cucu ketimbang jalan sama anak. Lebih suka baca koran ketimbang baca buku. Lebih suka celana jeans ketimbang celana katun. Lebih suka mie ayam ketimbang spaghetti. Lebih suka Matematika ketimbang Biologi. Lebih suka uang cash ketimbang kartu kredit. Lebih suka tidak dikawal ketimbang dikawal. Lebih suka krupuk karak ketimbang krupuk puli. Lebih suka Nahkoda ketimbang Pilot. Lebih tertarik jual meubel ketimbang jual apartemen.

Sampai saat ini, video Raffi Ahmad tersebut telah ditonton lebih dari 600 ribu viewers dalam waktu kurang dari 4 hari. Masyarakat yang penasaran dengan isi vlog bisa mengunjungi channel Rans Entertaiment milik Raffi Ahmad. Vlog dari Raffi Ahmad tentu merupakan hal yang positif di tengah penasaran publik yang ingin tahu lebih jauh tentang pribadi Presiden Jokowi. Dari vlog ini bisa disimpulkan bahwa Presiden Jokowi adalah figur yang rendah hati mau menerima orang yang ingin bertemu dengannya, fleksibel bisa bergaul dengan siapa saja, dan tentunya cerdas.

Bagi yang belum nonton, yuk tonton videonya di sini:

No comments