Breaking News

Safari Politik VI PDI-P – Kemenangan Jokowi | Politiko News

Pasuruan, Politiko News – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar safari politik ke-VI dan berkonsentrasi memperkuat suara untuk kemenangan Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin di daerah Tapal Kuda, Jawa Timur.

Andre Wahyudi Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, terlihat mendampingi Sekertaris Jendral (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia. Ir. Hasto Kristiyanto M.M, yang juga hadir Drh.H.Djarot Saiful Hidayat, M. S., Prof. Dr. H. Hamka Haq,. M.A saat membagikan Bola sebelum di bukanya sepak bola kebangsaan di lapangan Kancil mas Bangil, kabupaten Pasuruan.

“Konsolidasi dan penguatan dukungan terus dilakukan, khususnya di wilayah Tapal Kuda Jatim,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat Usai Melakukan Pembukaan Sepak bola kebangsaan sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kantor Dpc PDI perjuangan Kota pasuruan (26/01/2019).

Dalam Safari Politik ke-VI tersebut, Hasto ditemani Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. Mereka akan bergerak bersama Habib Soleh al – Muhdhor dan Habib Fahmi Dari (Forum umat islam satukan Indonesia) sekaligus ketua Ketua LPBH Nu Cabang Bangil. Habib Sholeh yang sekaligus mewakili tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Semangat persaudaraan, kerakyatan, dan persatuan, semangat melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia yang menjadi ciri kepemimpinan Jokowi-KH Ma’ruf Amin terus kami kedepankan,” jelas Hasto.

Menurutnya, (Red- Hasto)Jawa Timur telah menggelorakan semangat patriotisme dalam tradisi Islam yang berkembang di seluruh wilayah nusantara dengan damai, melalui jalur perdagangan dan kebudayaan.

“Hal itu terlihat dengan bergeloranya semangat Hubbul Wathan Minal Iman tumbuh dan berakar kuat pada semangat resolusi jihad pada 22 Oktober 1945. Sebab itulah, mengapa Jawa Timur kokoh membela empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Hasto.

Selain agenda silaturahmi, keduanya ziarah ke makam habaib, dan
puncaknya konsolidasi partai politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di Kota Pasuruan dan lanjudkan ke Probolinggo sian iji.

Hasto memastikan, seluruh partai politik KIK bergerak serentak untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Kekompakan dan gerak serentak partai politik KIK bersama relawan dan para tokoh masyarakat menjadi salah satu daya unggul kekuatan teritorial Jokowi-Ma’ruf Amin,” pungkasnya. (Adk/Gun)


Artikel yang berjudul “Safari Politik VI PDI-P – Kemenangan Jokowi | Politiko News” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments