Breaking News

Tidak Ada Titik Temu, Warga Sadengrejo-Kawisrejo Akan Datangi Kantor Pemkab | Politiko News

Pasuruan, Politiko News – Aksi unjuk rasa (Unras) dilakukan di depan balai desa Sadengrejo, oleh warga dua desa Sadeng dan desa Kawisrejo, kecamatan Rejoso kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, (16/1/2019).

Unras yang berhasil diredam oleh puluhan petugas keamanan yang dilakukan oleh dua warga desa tersebut menuntut pembuatan jalan (underpass) terowongan dibawah tol Gempas, namun tuntutan warga tersebut belum menemui titik temu lantaran perwakilan dari pihak tol jasa marga tidak bisa hadir dalam mediasi yang dilakukan di balai desa Sadengrejo.

Dalam mediasi yang dilaksanakan diruangan balai desa sadengrejo ini dihadiri oleh Pelaksana Proyek Tol Gempas, perwakilan dari pemerintah kabupaten pasuruan, asisten I Suharto, kepala Kesbangpol Zainudin, Kasat Intel Polresta Pasuruan, Kodim Pasuruan, Kasat Reskrim Polresta Pasuruan Akp Imam Santoso dan Anggota DPRD kabupaten Pasuruan dari fraksi PDI bang Ayup.

Menurut Hudan Dardiri, selaku korlap dalam aksi ini mengatakan,”Warga merasa kesal karena pihak tol hanya mengumbar janji terkait dengan tuntutan warga, dan dalam mediasi inipun tidak ada keputusan dari pihak tol jasa marga. besok jam 09.00 kita dari perwakilan warga yang berkompeten datangi kantor Pemkab,”kata Hudan.

Masih menurut Hudan,”Seandainya besok kamis tidak ada keputusan dari pihak jasa marga, warga akan menutup jalan tol ini mas,” terangnya didepan kerumunan warga.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, Akp Iman Santoso menyampaikan,” Kami sebagai aparat tetap mengawal serta mendampingi rekan-rekan perwakilan warga yang berkompeten sampai ke kabupaten Pasuruan untuk menemukan solusi yang terbaik,” pungkasnya. (Purnomo)


Artikel yang berjudul “Tidak Ada Titik Temu, Warga Sadengrejo-Kawisrejo Akan Datangi Kantor Pemkab | Politiko News” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments