Breaking News

Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki Jadi Moderator Debat II, Ini Kata Ma’ruf Amin

Politiko News, MARTAPURA – Calon Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyambut baik penunjukan dua jurnalis sebagai moderator pada debat capres kedua yang akan digelar pada 17 Februari 2019 mendatang.

“Kita siap siapa saja, yang penting jujur, netral, tidak memihak dan tidak menyudutkan. Itu saja,” kata Ma’ruf Amin, di sela kegiatan di Martapura, Kalimantan Selatan, Sabtu (26/1/2019).

Ma’ruf Amin mengatakan dirinya menyerahkan penunjukan moderator debat kepada KPU RI selaku pihak yang memiliki kewenangan untuk menetapkan dan mengatur di forum debat capres untuk Pilpres 2019 itu.

Sebelumnya, nama Najwa Shihab juga sempat disebut akan ditunjuk menjadi moderator debat. Namun nama Najwa mendapat penolakan dari Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ma’ruf menilai, Najwa sebenarnya memiliki kompetensi untuk menjadi moderator pada debat kedua.

“Ya, dia juga bagus sebenarnya. Ya, kita sayangkan saja, kenapa dia dicoret, dia juga bagus kok,” ujarnya lagi.

Nama dua jurnalis Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki telah ditunjuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadi moderator kedua debat Pilpres 2019.

Penetapan kedua jurnalis disepakati oleh kedua tim dari dua pasangan capres-cawapres serta media penyelenggara debat dalam rapat persiapan debat, di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Sumber : Antara


Artikel yang berjudul “Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki Jadi Moderator Debat II, Ini Kata Ma’ruf Amin” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments