Breaking News

Barongsai Meriahkan Tahun Baru Imlek di Saloka

Politiko News, SEMARANG — Perayaan Tahun Baru 2570 Imlek atau Tahun Baru China 2019 telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Berbagai tempat wisata pun memeriahkan Sin Cia dengan menggelar berbagai perayaan, salah satunya Saloka Theme Park.

Taman rekreasi yang terletak di Jl. Fatmawati No. 154, Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu memeriahkan Sin Cia atau Tahun Baru China dengan mengadakan Saloka Hoki Hoki, Sabtu-Selasa (2-5/2/2018). Manager Marketing Saloka Theme Park, Nila Sandra, menyebutkan ada berbagai pertunjukan yanh dihadirkan khusus saat Saloka Hoki Hoki, seperti pergelaran liong dan barongsai, serta penampilan Duo Accoustic.

Sajian khusus Sin Cia ini digelar pukul 10.00 WIB-20.00 WIB. Liong dan barongsai akan secara khusus dihadirkan pada Senin-Selasa (4-5/2/2019). 

Selanjutnya, penampilan mereka akan dilanjutkan di arena Jejogedan yang  berlatar belakang Kapal Jenju dan Cakrawala. Menariknya setelah selesai tampil di Jejogedan, liong dan barongsai tersebut akan pawai mengelilingi seluruh zona di Negeri Saloka. 

Pengunjung yang sedang menikmati kudapan istimewa Saloka Theme Park di Rimba Cafe juga akan disuguhi dengan penampilan istimewa dari Duo Acoustic. Selain itu, suasana Imlek di Saloka Theme Park sudah terasa sejak memasuki selasar Saloka. Ratusan lampion berjajar menghiasi langit Saloka dan siap menyambut setiap pengunjung yang hadir ke Saloka Theme Park.

Bukan hanya itu, pengunjung seolah-olah akan diajak masuk ke kawasan pecinan karena gate checking Saloka Theme Park disulap menjadi gerbang khas kawasan pecinan. Lampion dan ornamen-ornamen khas Tiongkok juga dihadirkan di setiap sudut restoran di Saloka Theme Park sehingga suasana Baru 2570 Imlek atau Tahun Baru China 2019 terasa di setiap sudut Saloka Theme Park. 

“Salah satu makna Imlek adalah kebersamaan dengan keluarga. Oleh karena itu, Saloka mencoba menghadirkan kehangatan dan keceriaan tersebut untuk seluruh keluarga melalui Saloka Hoki Hoki,” ujar Nila Sandra dalam siaran pers kepada Politiko News, Minggu (3/2/2019).

Lebih lanjut, Nila juga menjelaskan jika pengunjung bisa menyaksikan seluruh rangkaian acara Saloka Hoki Hoki tanpa dikenai biaya tambahan. Artinya, pengunjung hanya perlu membeli tiket masuk tanpa dikenai biaya lain. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Artikel yang berjudul “Barongsai Meriahkan Tahun Baru Imlek di Saloka” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments