Breaking News

Serunya Korem 074/Warastratama Solo Gelar Latihan TFG

Politiko News, SOLO—Korem 074/Warastrama Solo menggelar latihan Tactical Floor Game (TFG) di Gedung Warastratama, Jumat (8/2/2019). Hal itu sebagai langkah upaya untuk membantu mengamankan jalannya pemilihan umum yang akan digelar April mendatang.

Kepala Staf Korem 074 Warastratama, Letkol (Inf) Yudi Purwanto, mengatakan 1.000 personel akan mengikuti latihan yang akan terus dilakukan untuk membantu menjaga keamanan Soloraya.

Dua buah peta wilayah Soloraya berukuran besar disiapkan di lantai gedung Warastratama. Miniatur lokasi-lokasi vital di Kota Solo seperti gedung Komisi Pemilihan Umum, Perusahaan Listrik Negara, dan Balai Kota tertata rapi sesuai posisi. Tak ketinggalan minatur kendaraan dinas hingga miniatur personel. Seluruh Komandan Kodim beserta jajarannya duduk di setiap sudut peta mengikuti jalannya latihan.

“Pada intinya TFG untuk menguji rencana staf ahli yang telah dibuat apakah akurat dan tidaknya. Ini memberi pengetahuan dan keterampilan prajurit kami sehingga seluruhnya siap. Ada asumsi-asumsi waktu yang seragam untuk seluruh Soloraya dari tujuh Kodim dan satu Batalyon Infanteri 408,” ujar dia mewakili Danrem Kolonel (Inf) Rafael Granada Baay kepada Politiko News, Jumat (8/2/2019).

Ia menambahkan latihan itu akan membuat seluruh kegiatan di seluruh wilayah dapat diketahui dalam waktu yang sama. Menurutnya, Kodim akan siap membantu polisi dalam menetralisir kondisi dalam dinamika Pemilu baik sebelum hingga sesudah Pemilu. Saat ini tidak ada lokasi rawan di wilayah Soloraya, namun pengamanan paling vital berada di Gedung KPU.

“Mekanisme latihan moderator akan menyampaikan urutan-urutan kegiatan. Lantas Kasi Intel akan menjelaskan situasi, jumlah personel lalu penyampaian situasi. Misalnya, hari ini pukul sekian apa tindakannya. Saat ini kami hanya mainkan waktu menjelang kampanye saja. Seluruhnya akan menyampaikan dari Kapolres hingga Dandim hingga tuntas sesuai waktu,” ujar dia.


Artikel yang berjudul “Serunya Korem 074/Warastratama Solo Gelar Latihan TFG” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments