Breaking News

4 Wakil Rektor Terpilih UNS Solo Dilantik Hari Ini

Politiko News, SOLO — Empat wakil rektor terpilih Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan dilantik pada Jumat (26/4/2019) ini.

Empat orang tersebut yaitu Ahmad Yunus sebagai Wakil Rektor I Bidang Kurikulum dan Pendidikan, Bandi sebagai Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan, Kuncoro Diharjo sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, dan Sajidan sebagai Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan Kerjasama dan Pengembangan Usaha.

Empat orang itu mendapat suara terbanyak dalam pemilihan wakil rektor UNS Solo yang digelar di Ruang Sidang II Gedung Pusat kampus setempat, Rabu (24/4/2019) lalu.

Panitia Pemilihan Wakil Rektor (PPWR) UNS Solo, Sahid Teguh Widodo, mengatakan pemungutan suara dilakukan senat universitas yang jumlahnya 133 orang. Dari jumlah tersebut yang hadir ada 124 orang.

“Berdasarkan hasil penetapan rekapitulasi suara yang digelar di ruang sidang senat Gedung Rektorat UNS, Ahmad Yunus memperoleh 111 suara, Bandi 78 suara, Kuncoro Diharjo 91 suara, dan Sajidan 94 suara. Dari 11 calon wakil rektor empat nama tersebut yang memiliki perolehan suara terbanyak,” ujarnya saat ditemui Politiko News, Rabu.

Rektor UNS Solo, Jamal Wiwoho, mengemukakan pelantikan empat wakil rektor tersebut dijadwalkan Jumat ini. “Harapannya tentu saja ada dukungan dari masing-masing wakil rektor yang sudah terpilih ini dalam melaksanakan semua program yang sudah direncanakan,” kata Jamal.

Setelah ini Jamal mengaku segera mempersiapkan penyelenggaraan pemilihan jajaran pimpinan universitas dan fakultas. Pemilihan jajaran pimpinan akan dilakukan secara berjenjang dan bertahap.

“Setelah pemilihan wakil rektor selesai, selanjutnya pelantikan dekan, maupun wakil dekan, dilaksanakan setelah tahap pemungutan suara dan penetapan masing-masing jabatan tersebut,” ujarnya.

Ia mengaku visi dan misinya lebih menekankan pada perkembangan teknologi informasi dan komunikasi berdasarkan literasi data, literasi teknologi, dan literasi manusia. Jamal akan berusaha membuat UNS menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) terbaik.

Jamal akan memilih orang-orang terbaik UNS untuk menduduki jabatan yang sesuai. ”Nantinya [semua] demi kemajuan UNS. [Akan dipilih] putra-putri yang tepat menduduki jabatan tersebut. Semua demi kebaikan dan kemajuan UNS,” ujarnya.


Artikel yang berjudul “4 Wakil Rektor Terpilih UNS Solo Dilantik Hari Ini” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments