Breaking News

Diduga Caleg PDI-P Curang, Banyak Kertas Surat Suaranya Sudah Tercoblos

Sumenep, Politiko News – Salah satu calon Legislatif dari dapil VII dari Fraksi PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) ditengarai melakukan kecurangan, Rabu (17/04).

Pasalnya di beberapa TPS yang ada di kepulauan Masalembu kecamatan Masalembu kabupaten Sumenep, Jawa timur, kertas suara untuk DPRD Kabupaten Sumenep dapil VII untuk Calon Legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), sudah tercoblos.

Sedangkan, TPS (Tempat Pemungutan Suara) kertas suara yang sudah tercoblos diantaranya TPS 3 (tiga) desa Masalima.

Kapolsek Masalembu saat di mintai keterangannya oleh tim media sigap88.com menyampaikan, untuk sementara ada dugaan pelanggaran pemilu di TPS 3 desa Masalembu.

“Sekitar pukul 13.30 wib ada dugaan pelanggaran pemilu di TPS 3 desa Masalembu, dugaan tersebut adalah tercoblosnya kertas suara calon Legislatif DPRD Sumenep dapil VII”, Ungkap Kapolsek Masalembu IPTU Rusdi.

Maka pihak Polsek Masalembu melakukan pengamanan kotak suara di Mapolsek Masalembu juga memanggil panitia KPPS.

“Untuk sementara kami menunggu laporan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), apabila benar ada pelanggaran pemilu maka pihak kami akan melakukan langkah sesuai dengan aturan dan perundang undangan  yang  berlaku” Jelasnya.

Selain itu  anggota   Bawaslu menyampaikan  bahkan   membenarkan bahwa,   memang ada   dugaan pelanggaran   pemilu   di TPS 3 desa masalembu, kecamatan setempat.

“Memang ada dugaan pelanggaran pemilu di TPS 3 desa  Masalembu,  dan kami akan melakukan   swiping   bersama Panwascam,   karena dengan terjadinya pelanggaran   pemilu   di TPS 3 dimungkinkan  ada  pelanggaran  juga di TPS yang ada   di kecamatan Masalembu”, Papar Nurul.

Bahkan masyarakat kecamatan Masalembu menginginkan pemilihan ulang, karena sangat dimungkinkan kecurangan   di   beberapa   TPS   di Masalembu.

“Kami sangat menginginkan pemilihan ulang, karena kami sangat yakin terjadi kecurangan  yang terjadi  di  beberapa TPS di  kecamatan  Masalembu” Ungkap Baironi,  salah  satu  tokoh  pemuda Masalembu.

(Min)


Artikel yang berjudul “Diduga Caleg PDI-P Curang, Banyak Kertas Surat Suaranya Sudah Tercoblos” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments