Breaking News

Komisi III DPRD Sumenep, Pembangunan Bandara di Masalembu Tidak Ada Kejelasan

Sumenep sigap88- Harapan masyarakat kepulauan Masalembu untuk memiliki bandara mulai pupus, karena wacananya bandara di kepulauan paling utara di Kabupaten Sumenep ini akan segera di bangun.

Akan tetapi apa yang sudah direncanakan oleh pemerintah Sumenep bahwa kepulauan Masalembu akan di bangun Bandar udara (Bandara) cuma isapan jempol saja.

Salah satu anggota Komisi III DPRD Sumenep yang asli kepulauan Masalembu Darul Hasyim Fath, transportasi udara sangat dibutuhkan oleh masyarakat Masalembu karena minimnya transportasi sampai saat ini.

“Sampai saat ini kejelasan tentang rencana dibukanya Bandar Udara di kepulauan Masalembu tidak ada, padahal transportasi udara merupakan sarana pokok bagi masyarakat Masalembu”, kata Darul. Selasa (10/04/2019)

Bahkan Darul mengatakan, ketidak seriusan dikarenakan minimnya Political will dari pusat maupun daerah, mengakibatkan rencana pembukaan Bandar udara di Masalembu tidak ada kejelasan.

Sedangkan, bandara di kepulauan Masalembu akan menggunakan aset milik BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Namun, sampai detik ini tidak ada kepastian.

“Seharusnya bandar udara di Kepulauan Masalembu ada sejak dulu mengingat mobilisasi warga cukup besar, juga untuk penjualan ikan”, jelasnya.

Selama ini, masyarakat Masalembu terbantu dengan keberadaan transportasi laut (perintis) namun jarak oprasinya agak lama sehingga masyarakat Masalembu kalau ada kepentingan mendadak sangat kesulitan.

“Selama inì masyarakat masalembu cuma ketergantungan pada transportasi laut (perintis) itupun jadwal operasinya lama”, pungkasnya. (Min)


Artikel yang berjudul “Komisi III DPRD Sumenep, Pembangunan Bandara di Masalembu Tidak Ada Kejelasan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments