Breaking News

Samsung Rilis TV Vertikal Khusus Generasi Milenial

Politiko News, SOLO – Perusahaan teknologi besar asal Korea Selatan, Samsung, resmi meluncurkan tiga televisi yang terinspirasi dari gaya hidup generasi milenial. Ketiga televisi yang menyasar kaum milenial itu diberi nama The Sero, The Serif, dan The Frame.

Dikutip dari laman resminya, Selasa (30/4/2019), ketiga televisi terbaru Samsung berbentuk vertikal layaknya smartphone raksasa. Ukuran diagonal televisi tersebut sekitar 43 inci. Bentuk layarnya sengaja dibuat vertikal agar televisi bisa dipakai menonton konten mobile dari media sosial.

Televisi The Sero dari Samsung ditujukan bagi konsumen milenial yang gemar berselancar di media sosial. Konten vertikal itu sangat mudah dijumpai di media sosial, salah satunya Instagram stories. “Sero mendukung layar vertikal untuk menonton konten mobile. Jadi, televisi ini bisa dipakai menonton konten dalam format layar penuh,” terang Samsung.

Televisi tersebut mampu menyinkronkan layar pada perangkat seluler dengan menjalankan fungsi mirroring sederhana berdasarkan NFC (komunikasi nirkabel jarak pendek), game, video, dan lainnya. Layar vertikal ini bukan hanya memberikan kesan menonton yang berbeda, tapi juga menguji kinerja suara. Samsung berharap televisi ini berfungsi dengan baik. Apalagi TV itu dilengkapi 4.1 channel dan speaker high end 60 watt.

Berbagai fitur dari TV itu memungkinkan The Sero mampu diandalkan memainkan berbagai layanan musik streaming yang disinkronkan dengan smartphone. Ketika tidak dipakai, televisi dari Samsung bisa dimanfaatkan untuk bingkai foto atau visualisator musik.

Jika tidak ada halangan, Samsung bakal memasarkan TV seri milenial itu pada akhir Mei 2019. Adapun harganya sekitar U$S1.600 atau sekitar Rp23 juta.


Artikel yang berjudul “Samsung Rilis TV Vertikal Khusus Generasi Milenial” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments