Breaking News

Berbagi di Bulan Ramadhan, Abah Kholil Ajak Bukber Warga

Berbagi di Bulan Ramadhan, Abah Kholil Ajak Bukber Warga

Pasuruan, Politiko News – Buka puasa bersama (bukber) merupakan tradisi tahunan yang dilakukan dihari ke- 17 bulan suci ramadhan oleh Abah Kholil selaku Ta’mir masjid Baitul GHOFUR, yang terletak di dusun Dukuh Kidul Desa Sumberejo, kecamatan Winongan Kabuoaten Pasuruan, pukul 17.00 wib,selasa (21/5/19)

“Acara buka puasa bersama (bukber) ini merupakan agenda rutinan yang dilakukan keluarga besar Aba Kholil disetiap bulan ramadhan,” kata warga setempat.

Warga yang datang untuk mengikuti acara bukber ini tidak hanya dari warga setempat dusun setempat, dari dusun sebelah juga turut hadir dalam acara yang penuh berkah ini.

Dengan mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah S.W.T yang telah memberikan rejeki lebih, Aba Kholil mengadakan acara buka bersama (bukber) dengan masyarakat sekitar, Selasa (21/5/2019).

“Berbagi rejeki dibulan suci ramadhan yang penuh berkah ini akan dilipat gandakan pahalanya, dan Alhamdulilah, Saya bersama keluarga sangat bersyukur kepada Allah SWT,” ungkap Abah Kholil.

Terlihat tim Pagar Nusa dari dusun setempat juga turut membantu dalam melakukan pembagian takjil berupa minuman untuk pelepas dahaga kepada warga, sebelum akhirnya dilakukan makan bersama setelah melakukan sholat maghrib.

Dikatakan Abah Kholil, pihaknya sangat berterimakasih kepada para undangan yang hadir dalam acara buka bersama (bukber) ini, “Memang acara ini tiap tahun saya adakan untuk berbagi rejeki kepada seluruh lapisan masyarakat, ” ungkap Abah Holil.

Sementara itu, Nur Hasan, salah satu warga yang mengikuti buka puasa bersama ini mengatakan, “Alhamdulilah acara ini berjalan dengan lancar, tertib dan semoga Abah kholil selalu diberi kesehatan, panjang umur serta rejeki yang barokah,” pungkasnya. (Pur)


Artikel yang berjudul “Berbagi di Bulan Ramadhan, Abah Kholil Ajak Bukber Warga” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments