Breaking News

Gubernur Jatim Resmikan BLK Muslimat NU Kandangan Kediri

Kediri Politiko News – Gubernur Jawa timur, Khofifah Indar Parawansa, didampingi oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, menghadiri peresmian Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri.

Peresmian BLK bertepatan di bulan suci Ramadhan 1440 H, yang dikemas pula dengan pemberian santunan kepada anak yatim di Gedung BLK Muslimat NU Kandangan Jl. Malang, Gang Pondok No. 1 Kecamatan setempat.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jatim yang sekaligus ketua umum PP Muslimat NU Dra Hj Khofifah Indar Parawansa di dampingi oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Rosyidah Masykuri, Pimpinan Cabang Muslimat NU Kab. Kediri, Dra. Hj. Mudawamah, M.H.I, Pimpinan Anak Cabang Muslimat Kec. Kandangan, Hj. Ummu Salamah, jajaran Muspika, Pengurus Majelis Wakil Cabang Kandangan, jajaran pimpinan anak cabang dan pimpinan ranting-ranting Muslimat NU se-Kecamatan Kandangan.

dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyampaikan rasa syukurnya bahwa gedung BLK Muslimat NU Kandangan diresmikan, dengan adanya BLK Muslimat NU ini diharapkan dapat bermanfaat dan dapat dioptimalkan untuk menuntut ilmu serta keterampilan.

“Saya berharap manfaat serta potensi kedepannya bisa berkembang sehingga bisa memaksimalkan potensi-potensi besar yang dimiliki. Berlatih keterampilan sangat perlu demi menunjang kemajuan muslimat NU di Kabupaten Kediri”, kata Bupati.

Momen tersebut, dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada 376 anak yatim, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama di bulan suci Ramadhan.

Selanjutnya, Gubernur Jatim menandatangani prasasti gedung BLK Muslimat NU dan sekaligus membuka secara resmi BLK untuk dipergunakan sebagaimana fungsinya.

Selain itu Gubernur Jatim berpesan agar pengasuhan pada anak ditingkatkan. Mengacu dalam Surat An-Nissa Ayat 9 yang artinya “Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka”, jelasnya.

“Oleh sebab itu hendaklah mereka bertaqwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.Sebagian dari ayat tersebut yaitu takutlah kalian bagi kalian yang meninggalkan kaum yang lemah, lemah dalam hal ini bisa dari berbagai banyak hal seperti salah satu contoh lemah dalam hal ekonominya,” katanya.

Ditambahkan Kofifah, “dengan perekonomian yang mencukupi Insya Allah bisa meningkatkan infaqnya, dengan beramal bisa mendapatkan keberkahan pada rejeki yang kita terima. “Semoga peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah sekaligus peresmian BLK Muslimat NU Kandangan ini, bisa bermanfaat dan memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi yang nyata,” pungkasnya. (pRiez)


Artikel yang berjudul “Gubernur Jatim Resmikan BLK Muslimat NU Kandangan Kediri” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments