Breaking News

Hilang Sejak Minggu, Perempuan Sragen Ditemukan Tak Bernyawa di Bengawan Solo

Politiko News, SRAGEN — Ny. Rebi, 70, warga Dusun Totorejo, Desa Kedungupit, Sragen, ditemukan dalam kondisi mengambang tak bernyawa di Sungai Bengawan Solo, Senin (27/5/2019) puul 14.24 WIB.

Ny. Rebi dilaporkan hilang sejak Minggu (26/5/2019). Salah seorang warga melihat perempuan lansia itu berjalan menuju sungai. Saat itu, Ny. Rebi terlihat mengenakan daster warna hijau.

Tim sukarelawan di bawah koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen yang mendapat laporan langsung melakukan penyisiran. Pada Senin, akhirnya jasad Ny. Rebi ditemukan mengambang di Sungai Bengawan Solo, Dukuh Ngriwik, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Sragen.

Jasad Ny. Rebi ditemukan sekitar 4 km dari lokasi terakhir ia terlihat berjalan menuju sungai di Dukuh Garut RT 06, Desa Karangudi, Ngrampal, Sragen, pada Minggu siang.

“Pada Minggu siang, ada warga yang melihat korban berjalan menuju Sungai Bengawan Solo. Dia mengenakan baju daster berwarna hijau,” jelas Kepala Pelaksana Harian BPBD Sragen, Sugeng Priyono, kepada Politiko News seusai evakuasi korban.

BPBD Sragen baru mendapat laporan adanya korban tenggelam itu pada Minggu sore. Setelah itu, tim sukarelawan dari BPBD, Kumpulan Wong Sragen (KWS), Tagana, PMI Sragen, SAR Himalawu, SAR Poldes, SAR UNS, dan lain-lain diterjunkan untuk membantu pencarian.

“Semua sukarelawan berjumlah 85 orang, pencarian kami fokuskan di tiga loaksi. Saat ditemukan, posisinya [Ny. Rebi]tengkurap. Kami lalu mengevakuasi dan membawa tubuh korban ke Dusun Ngrenjeng, Klandungan, Ngrampal. Dengan ambulans, kami membawa korban ke rumah duka,” terang Sugeng.

Sugeng menjelaskan upaya pencarian korban mendapat beberapa hambatan seperti derasnya arus air, medan cukup curam, dan kedung cukup dalam.


Artikel yang berjudul “Hilang Sejak Minggu, Perempuan Sragen Ditemukan Tak Bernyawa di Bengawan Solo” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments