Breaking News

Kakorlantas Pantau Jalur Mudik Darat dan Udara

Politiko News, Jakarta – Kakorlantas Polri, Irjen Refdi Andri, memantau arus lalu lintas kendaraan via udara dan darat yang melakukan perjalanan mudik dari darat.

Kegiatan ini dilakukan setelah dirinya melepas para anggota Korlantas yang bakal melakukan pengamanan arus mudik di beberapa wilayah.

Setelah melakukan pemantauan di udara, Refdi mengatakan hingga saat ini belum terjadi penambahan arus kendaraan yang signifikan.

“Selama pemantauan di udara 1,5 jam, Kita lihat pergerakan pada ruas tol utamanya, pergerakan ruas tol cikampek tidak begitu padat ya,” ujar Refdi di GT Cikampek Utama, Jawa Barat, Rabu (29/5/2019).

Setelah melakukan pemantauan di udara, Refdi mengecek pos terpadu lebaran 2019 di Jalan Otto Iskandardinata, Weru, Cirebon, Jawa Barat. Refdi memastikan kesiapan pos terpadu melayani masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

Rombongan bersama Refdi lalu bergerak ke Gerbang Tol Cikampek Utama untuk memantau kepadatan arus kendaraan di titik ini via darat. Selain itu, Refdi juga memastikan kesiapan pelaksanaan sistem satu arah atau One Way yang mulai diterapkan besok, Kamis (30/5/2019).

Berdasarkan pemantauan malam ini, telah terjadi penumpukan kendaraan hingga dua kilometer di gerbang Tol ini. Namun Refdi menganggap kepadatan di gerbang tol ini masih dalam keadaan normal.

“Pergerakan sore ini menjelang malam, kalau kita lihat di Cikampek Utama ini ekornya sampai 2 kilometer ke belakang,” pungkas Refdi.

Sistem One Way atau satu arah bakal diberlakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan pada puncak arus mudik.

Lokasi pemberlakuan One Way mengalami perubahan. Awalnya dimulai dari Tol Cikarang Utama berpindah ke kilometer 70 Cikampek Utama hingga kilometer 263 Brebes Barat.

Waktu pelaksanaan One Way mulai dari tanggal 30 Mei hingga 2 Juni 2019. One way diberlakukan selama 12 jam mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. [hpy]


Artikel yang berjudul “Kakorlantas Pantau Jalur Mudik Darat dan Udara” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments