Breaking News

Kemenag Sampang Berbagi dengan Anak Yatim Piatu

Sampang | Politiko News – Kamenag Sampang melalui KP-RI (Koperasi Pegawai-Republuk Indonesia) Bahagia memberikan santunan kepada 50 Anak yatim sekabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Pemberian santunan kepada anak yatim, merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh kemenag Sampang melalui KP-RI Bahagia.

“Ini merupakan hasil rapat anggota yang mana menyisihkan sebagian penghasilan yang sudah diterima oleh KP-RI Bahagia Sampang untuk santunan anak yatim”, kata Mawardi, S.Ag, Kamis (30/05/2019)

Mawardi sebagai ketua KP-RI Bahagia Kemenag Sampang menambahkan, santunan anak yatim ini dilaksanakan setiap tahun menjelang Lebaran.

“Sekitar 50 anak yatim yang menerima santunan dengan total RP 5.000.000 sehingga masing masing anak yatim mendapatkan RP 100.000,” jelas Mawardi.

Sedangkan rincian anak yatim berasal dari kecamatan Banyuates, Jrengik, Torjun dan paling banyak dari sekitar kota Sampang.

Pihaknya berharap, nantinya untuk tahun yang akan datang bisa menambah kuota santunan kepada anak yatim sehingga lebih banyak lagi yang terkafer.

“Pemberian santunan kepada anak yatim ini, merupakan bentuk kepedulian kami semua anggota KP-RI kepada sesama, dan merupakan hasil kesepakatan dengan para anggota koperasi,” paparnya.

Diketahui, KP-Ri mempunyai program yang meliputi, pemberian biasiswa berprestasi kepada putra putri anggota yang tidak mampu, santunan kematian bagi anggota, bantuan pengobatan kepada anggota, dan bantuan berupa Bansos yang lain. (*/Koes)


Artikel yang berjudul “Kemenag Sampang Berbagi dengan Anak Yatim Piatu” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments