Breaking News

Ketum Lpk-Barata: Polresta Pasuruan Harus Tingkatkan Keamanan di Bulan Ramadhan

Pasuruan, Politiko News – Lembaga Perlindungan Konsumen Barisan Rakyat Jelata (LPK- Barata) minta perhatian khusus dari Kapolres Pasuruan Kota, AKPB Agus Sudaryatno, S.Ik, MH terkait dengan maraknya pencurian yang terjadi akhir-akhir ini di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Pasalnya Kejadian tindak pencurian yang terjadi akhir – akhir ini pada bulan ramadhan di wilayah kecamatan Bugulkidul, tepatnya di kelurahan Bugulkidul, Terhitung dalam sepekan, ada sekitar lima motor yang raib dan raibnya motor tersebut rata-rata terjadi pada siang hari.

Salah satu dari lima motor yang raib tersebut tidak lain adalah milik anggota LPK- Barata. Hilangnya motor milik salah satu anggota Lpk- Barata yang terparkir di halaman kantor LPK- Barata, pada Sabtu (18/5/2019) yang berlokasi di jalan Patimura No. 118 kelurahan Bugulkidul, kecamatan Bugulkidul kota Pasuruan, Jawa Timur.

Dikatakan Irfan Budi Dermawan, Ketua Umum LPK- Barata, dalam melihat situasi yang dinilai rawan akan tindak pencurian yang terjadi dalam sepekan akhir-akhir.

“Saya berharap agar Polres Pasuruan Kota lebih meningkatkan dalam segi keamanan di bulan Ramadhan ini, karena kejahatan yang terjadi di bulan Ramadhan akhir-akhir ini semakin meningkat,” kata Irfan Budi Dermawan. Sabtu (18/5) di kantornya.

Menurut Irfan, tingkat kerawanan di bulan Ramadhan ini justru pada siang hari, karena warga yang sedang berpuasa cenderung malas untuk keluar rumah, “Di bulan ramadhan, tingkat kerawanan justru dirasa oleh warga pada siang hari, karena waktu puasa, warga malas untuk keluar rumah,” ungkapnya.

Irfan juga mengatakan bahwa perlu adanya jaminan rasa aman yang dilakukan oleh Polres Pasuruan Kota dengan meningkatkan keamanan pada siang hari, terutama di kelurahan Bugulkidul, kota Pasuruan.

Akibat kejadian tindak pencurian ini, lanjut Irfan, “bukan hanya masalah materi yang dirugikan oleh masyarakat, tapi moral masyarakat yang kehilangan motornya juga terbebani oleh pihak leasing, karena motor yang hilang rata-rata masih kredit,” pungkasnya. (Gun)


Artikel yang berjudul “Ketum Lpk-Barata: Polresta Pasuruan Harus Tingkatkan Keamanan di Bulan Ramadhan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments