Breaking News

Majelis Dzikir Manaqi Berbagi Di Bulan Ramadhan Dengan Bagi-Bagi Takjil

Pasuruan, Politiko News – Para Pengurus Majelis Dzikir Manaqi Al- Bagdadi (MDM Wonorejo melakukan giat bagi – bagi takjil yang dilakukan di depan Alun – alun Wonorejo, kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Senin (20/5/2019).

Kegiatan bagi – bagi takjil yang dilakukan pada saat menjelang buka puasa ini merupakan salah satu dari beberapa kegiatan di bulan ramadhan yang dilakukan oleh pengurus Majelis Dzikir Manaqi.

Gus Ujay, selaku pengasuh di MDM bersama dengan Gus Nawawi dan seluruh pengurus MDM terlihat tengah membagikan bingkisan takjil kepada warga yang melintas di depan Alun – alun Wonorejo.

Dikatakan Gus Ujay, pengurus Majelis Dzikir Manaqi (MDM), tiap tahunnya, selama bulan ramadhan, pihaknya selalu aktif dalam melakukan kegiatan islami, seperti bagi – bagi takjil, buka bersama (bukber) dan khotmul Qur’an dengan cara berkeliling.

“Bagi – bagi takjil kali ini merupakan kegiatan yang ke 2 kalinya selama bulan ramadhan, setelah ini akan ada lagi beberapa kegiatan yang berkaitan dengan ramadhan,” katanya.

Menurut Gus Ujay, dalam bulan ramadhan ini barang siapa yang membagikan makan tethadap orang yang sedang berpuasa, maka pahala akan lebih besar.

“Dalam bulan ramadhan ini barang siapa yang memberikan makanan kepada orang yang berpuasa, untuk berbuka maka pahalanya akan lebih besar, itu yang berbunyi di salah satu Hadits,” kata Gus Ujay.

Gus Ujay berharap, agar masyarakat bisa mengambil hikmah dari kegiatan ini untuk selalu berlomba lomba melakukan amal kebaikan terhadap sesama, “Dengan adanya kegiatan ini, semoga masyarakat bisa mengambil hikmahnya untuk senantiasa berbuat kebaikan dengan saling memberi terhadap sesama,” ungkapnya.

Setelah acara bagi – bagi takjil, selanjutnya dilakukan acara buka bersama (Bukber) para pengurus dan keluarga besar Majelis Dzikir Manaqi Al- Bagdadi, di Yayasan Al – Manaqi yang merupakan kediaman Gus Ujay selaku pengasuh Yayasan, (Gun)


Artikel yang berjudul “Majelis Dzikir Manaqi Berbagi Di Bulan Ramadhan Dengan Bagi-Bagi Takjil” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments