Breaking News

Masyarakat Kepulauan Ra’as Akan Menikmati Aliran Listrik Dari PLN

Sumenep sigap88- Masyarakat kepulauan Ra’as kecamaran Ra’as kabupaten Sumenep, Jawa timur antusias sekali dengan nyalanya listrik dari PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Desal) yang di kelola oleh PLN.

Sesuai dengan apa yang di sampaikan Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi bahwa, listrik di kepulauan Ra’as akan nyala 12 jam dalam minggu ini.

“Listrik di kepulauan Ra’as akan nyala 12 jam dalam minggu ini”, katanya, saat menghadiri pembagian Zakat fitrah kemaren di gedung Korpri Sumenep.

Bahkan, apa yang disampaikan Fauzi akan kenyataan, karena listrik di kecamatan Ra’as nyala mulai malam ini.

Menurutnya, segala persiapan sudah maksimal dan masyarakat Ra’as akan menikmati listrik mulai malam ini, 28/05/2019.

Sementara, Camat Ra’as Ir Didik Wahyudi, M.Si saat di konfirmasi melalui sambungan teleponnya membenarkan bahwa masyarakat kepulauan Ra’as akan menikmati listrik mulai malam ini dari PLN.

Kami melakukan pertemuan pada hari Rabu 15/05 dengan semua kepala desa yang ada di kepulauan Ra’as dan para tokoh masyarakat dan tokoh Agama juga Pemuda menjelaskan bahwa listrik PLTD dari PLN akan di operasikan dan di lakukan raning tes.

“Dari hasil raning tes tanggal 22 Mei kemaren semuanya sudah Ready, ujicobanya dari rumah mesin ke gardu sudah normal”, kata Camat Didik

Sehingga masyarakat yang sudah resmi menjadi pelanggan harus menyelesaikan semua administrasi dari tenggang waktu tanggal 15 s/d 22 Mei 2019, karena dalam waktu itu masih dalam penyempurnaan jaringan.

“Kami bersama wakil Manager PLN melakukan pantauan saat listri nyala perdana di kepulauan Ra’as, dan di mungkinkan peresmian akan dilaksanakan setelah Lebaran:, jelasnya.

Camat Didik menyebutkan bahwa, target awal sampai 2000 pelanggan akan tetapi sampai tanggal 15 Mei kemaren mencapai 1565 pelanggan dan kemungkinan akan bertambah dengan cepat, karena masyarakat begitu antusias untuk menikmati listrik.

“Progres kami, listrik di kepulauan Ra’as nyala sampai 24 jam akan tetapi karena ini merupakan Managemen Corporation sehingga diperlukan tahapan untuk pengembangan”, pungkasnya. (Koes)


Artikel yang berjudul “Masyarakat Kepulauan Ra’as Akan Menikmati Aliran Listrik Dari PLN” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments