Breaking News

Pemkab Sumenep Berencana Akan Berikan Bantuan Kepada Lansia

Sumenep Politiko News – Kepala Dinas Sosial(Dinsos) Drs H R Akhmad Aminullah, M.Si menyampaikan, pemerintah kabupaten Sumenep, Jawa timur berencana memberikan bantuan kepada masyarakat yang sudah lanjut usia (Lansia) di tahun 2020.

Hal itu disampaikan oleh Kadinsos, saat temui oleh tim sigap88.com di ruang tunggu Dinas Sosial Sumenep.

“Pemerintah kabupaten Sumenep memprogramkan bantuan kepada Lansia tahun 2020 yang selama ini tidak mempunyai sanak keluarga atau yang tidak di urus oleh keluarganya,” kata Aminullah Rabu (29/05/2019)

Sementara, pemerintah sudah mendata seberapa banyak Lansia yang tidak mempunyai sanak famili atau yang tidak terurus oleh keluarganya.

Data yang diambil, dari data tahun 2016, dan untuk validasi data pihaknya mengundang TKSK dan semua Camat juga kepala desa untuk melakukan pemutakhiran data.

“Dari data yang sudah selesai dilakukan pemutakhiran, yang banyak Lansia dan yang masuk dalam data adalah kecamatan Kalianget dan kecamatan Kota,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan, ini menjadi prioritas program Bupati Sumenep. “Apabila dimungkinkan akan memperbaiki rumah Lansia yang sudah tidak layak huni”, urainya.

Pengentasan kemiskinan bukan hanya bertitik kepada Dinas Sosial saja, akan tetapi Dinas yang lain. Karena program pengentasan kemiskinan adalah program utama pemerintah, baik Pusat maupun Daerah.

“Program ini akan dilaksanakan tahun 2020 dengan catatan data sudah fix di tahun 2019, namun pelaksanaannya secara bertahap disesuaikan kemampuan sumber dana yang ada”, paparnya. (Min)


Artikel yang berjudul “Pemkab Sumenep Berencana Akan Berikan Bantuan Kepada Lansia” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments