Breaking News

Anggota DPRD Sumenep Himbau, Kades Yang Purna Harus Tertibkan Administrasi

Sumenep sigap88- Sebanyak 226 kepala desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur sudah memasuki masa purna, sehingga diperlukan penertiban administrasi desa.

Salah satu anggota DPRD Sumenep H. Masdawi yang sebelum menjabat anggota DPRD Sumenep dirinya pernah menjabat kepala desa selama dua periode, meminta agar semua kepala desa yang sudah memasuki purna harus menertibkan administrasi desa.

“Semua dokumen desa baik arsip dan aset desa yang berupa kursi, minografi dan yang lainnya harus berada di balai desa,” kata Masdawi. Senin 17/06/2019

Menurutnya, selama ini, arsip desa kebanyakan ada di rumah kepala desa bahkan aset desa berupa kursi dan meja ada yang keberadaannya di rumah kepala desa.

“Apabila jabatan kepala desa berakhir maka semua arsip dan aset desa harus dikembalikan ke desa, karena semua itu bukan milik pribadi,” tegas Masdawi.

Hal itu demi menjaga kemungkinan yang akan terjadi, seperti raibnya berkas berkas penting termasuk liter C administrasi DD/ADD dan administrasi yang lain.

“Ini demi menjaga arsip dan dokumen penting desa agar tidak hilang, karena jabatan kepala desa tidak selamanya,” jelasnya.

Pihaknya menghimbau kepada Camat dan instansi yang ada di atasnya agar memberikan warning kepada kepala desa yang sudah masuk purna agar semua admistrasi desa harus utuh berada di balai desa. (Ain).


Artikel yang berjudul “Anggota DPRD Sumenep Himbau, Kades Yang Purna Harus Tertibkan Administrasi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments