Breaking News

Anggota Komisi II DPRD Sumenep Desak Pemkab Bertindak Tegas Tangani Tambak Udang Takberizin

Sumenep Politiko News – Polemik berkepanjangan terkait tambak udang yang berada di Pakandangan barat kecamatan Bluto, kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, diduga tidak berizin bahkan meresahkan masyarakat.

Selama ini, keberadaan tambak udang tersebut disinyalir meresahkan penduduk setempat, terlebih lagi limbah tambak udang mengakibatkan penduduk setempat tidak nyaman

Maka, Pemerintah harus bertindak tegas dalam mengawal, mengawasi dan menertibkan tambak udang yang telah melanggar prosedur tersebut.

Hal itu pula di sampaikan oleh anggota komisi II DPRD Sumenep, Hosri Yunanto, agar pemerintah kabupaten Sumenep melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mendesak untuk menertibkan keberadaan tambak udang yang diduga tidak berizin.

Selain dugaan tidak memiliki ijin, keberadaan tambak udang diduga melakukan reklamasi pantai. Sehingga, membuat sejumlah warga protes.

“Dari pengamatan kami dilapangan, maka diperlukan adanya penertiban terhadap tambak udang yang ada di desa Pakandangan tersebut, sebab keberadaannya meresahkan masyarakat dan mengakibatkan terganggunya ekosistem,” ungkapnya Senin, (17/06/2019).

Politisi Partai PKS ini menyayangkan lambannya pemerintah daerah untuk, turun tangan melakukan pengawasan dan menertibkan keberadaan tambak udang tersebut.

“Jika Dinas Perijinan menyatakan bahwa lahan tambak udang tersebut tidak berizin, maka tidak mudah pemerintah daerah melakukan penutupan”, jelasnya.

Menurutnya, selama ini Pemerintah daerah melalui Satpol PP hanya memberikan peringatan saja. Seharusnya, itu sudah bisa dilakukan penutupan karena sudah diduga tidak prosedural.

Sementara, Kabid Trantibun dan Linmas Satpol PP, Fajar Santoso menjelaskan bahwa, pihaknya sudah melakukan pemantauan langsung ke lapangan dan melihat kondisi tambak udang tersebut serta telah melayangkan surat teguran kepada pengelola tambak.

“Kami tidak semerta merta melakukan penertiban, pasti ada mekanismenya, dengan melakukan teguran terlebih dahulu,” ucapnya. (Ain)


Artikel yang berjudul “Anggota Komisi II DPRD Sumenep Desak Pemkab Bertindak Tegas Tangani Tambak Udang Takberizin” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments