Breaking News

Beberapa Puskesmas Di Kabupaten Sumenep Kekurangan Tenaga Medis

Sumenep sigap88- Disejumlah Puskesmas yang berada dikabupaten Sumenep, Madura Jawa timur, masih belum ideal.

Pasalnya disejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang kekurangan tenaga medis, itu karena belum adanya rekrutmen.

Seperti yang terjadi di kepulauan Masalembu dan kepulauan Gili genting, sampai saat ini belum ada dokter gigi, padahal kepulauan Masalembu merupakan pulau ujung utara kabupaten Sumenep dengan daya tempuh 16 jam melalui jalur laut.

Sedangkan, yang terjadi di Puskesmas diwilayah daratan yang masih kekurangan dokter umum diantaranya, Puskesmas Guluk guluk dan Puskesmas Ganding.

Hal.itu, dibenarkan oleh Moh Nur Ihsan, Kabid Sumber Daya Kesehatan SDK Dinas Kesehatan Sumenep, walaupun formasi tenaga medis belum sepenuhnya lengkap, namun pelayanan terhadap masyarakat tetap maksimal.

“Setiap hari pasti ada dokter yang piket dan pasien yang di tangani oleh pihak perawan dibidangnya, sehingga semuanya akan terlayani dengan baik,” kata Nur Iksan, Jum’at (14/06/2019)

Namun, sejauh ini pihaknya sudah memetakan kekurangan tersebut. “yang jelas kami akan memperhatikan permasalahan ini agar kekurangan tenaga medis segera teratasi,” ungkapnya.

Nur Ihsan melanjutkan, selama ini pihaknya akan mengajukan keoada Bupati tentang kekurangan tenaga medis di beberapa Puskesmas. “hal ini menjadi atensi bagi kami, dan semua itu kami pasrahkan sepenuhnya kepada kebijakan Bupati,” pungkasnya. (Min)


Artikel yang berjudul “Beberapa Puskesmas Di Kabupaten Sumenep Kekurangan Tenaga Medis” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments