Breaking News

Dandim 0826 Pamekasan: Halal Bihalal Merupakan Sarana Memperkokoh Silaturrahim

Pamekasan sigap88- Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur menggelar halal bihalal yang terselenggara di pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan, Kamis, (13/06/2019)

Hadir dalam acara halal bihalal, Bupati Pamekasan KH Badrut Tamam, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf M Effendi, kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, S.Ik, Kejari Pamekasan, ketua DPRD Pamekasan, segenap OPD Pamekasan, Camat sekabupaten Pamekasan, para alim ulama’ sekabupaten dan Masyarakat.

Halal bihalal merupakan sarana mempererat tali silaturrahim dan memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Pamekasan KH. Badrut Tamam, ini adalah babak awal di mana baru pertama kali pemkab Pamekasan menggelar Halal bihala.

“Ini merupakan bentuk kebersamaan dalam satu hati kecintaan kepada kabupaten pamekasan, karena Pamekasan adalah kita dan kita adalah Pamekasan,” ucapnya Bupati sambil memakai logat Madura.

Mantan anggota DPR Provinsi Jatim ini berharap dengan ikhtiar bersama bumi Gerbang salam ini semakin Makmur, sejahta, damai sentosa, dengan strcholder dan Masyarakat Pamekasan.

“Dengan ikhtiar bersama akan terbentuk kabupaten yang masyarakatnya semakin baik, makmur, untuk kemudian menjadikan kabupaten yang kita cintai ini menjadi kabupaten yang didalamnya ada perdamaian, saling cinta diantara kita semua, kabupaten yang pemerintahannya melayani dan senantiasa pemerintahannya bersih serta mencintai rakyatnya”, papar Badrut.

Sementara Dandim Pamekasan Letkol Inf M Effendi ini adalah kesempatan bersama berkumpul, bersilaturrahim merajut sebuat kedamaian memperkokoh suatu persatuan dan kesatuan, saling tenggang rasa antar sesama.

Telah kita ketahui bahwa kita sudah melewati beberapa rangkaian yang sangat berat, dengan pemilihan Presiden dan Legislatif yang didalamnya kita beda pilihan dan beda pendapat.

Namun dalam kesempatan yang baik ini, dalam halal bihalal kita bisa bersilaturrahim lebih mempererat persatuan dan persatuan.

“Dengan kebersamaan ini dan momen hari raya Aidul Fitri kita saling berjabat tangan dan berangkulan bersatu padu dalam menciptakan kedamaian, demi persatuan dan kesatuan NKRI,” ungkap Dandim

Selanjutnya, Dandim berharap, semua permasalahan yang telah ada dan timbul dalam skala Nasional tidak akan membawa dampak negatif terhadap kabupaten Pamekasan.

“Saya berharap Masyarakat kabupaten Panekasan lebih indah lagi memelihara kebersamaan agar situasi dan kondisi dapat terus kita jaga bersama,” jelasnya.

Dalam menjaga ketertiban dan kedamaian tidak bisa dikerjakan sendiri oleh para petugas TNI dan Polri, namun sinergitas kita bersama dalam merajut persatuan dan kesatuan menuju kesejahteraan. (☆/Koes)


Artikel yang berjudul “Dandim 0826 Pamekasan: Halal Bihalal Merupakan Sarana Memperkokoh Silaturrahim” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments