Breaking News

Demi Perubahan, Warga Kepulauan Usung Putra Terbaiknya Sebagai Calon Bupati Sumenep

Sumenep sigap88- Jabatan kepala daerah kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur akan berakhir tahun 2020, dan pesta demokrasi 5 tahunan akan segera di dilaksanakan.

Sehingga beberapa tokoh di kabupaten Sumenep memunculkan figur yang layak untuk memimpin daerah yang berada di ujung timur pulau Madura ini umtuk menata dan membuat suatu perubahan yang nyata bagi pembangunan masyarakat Sumenep.

Kabupaten Sumenep yang berjuluk Sumekar, memiliki 126 kepulauan, namun kesenjangan pembangunan sangat nampak sekali.

Hal itu disampaikan oleh inisiator kepulauan bangkit H. Safiudin, SH. MH, bahwa perlunya suatu perubahan dalam menata kabupaten Sumenep, dan hal itu pula waktunya masyarakat kepulauan untuk bangkit dan bersatu mengusung satu figur asli kepulauan maju dalam kontestasi Pilkada nanti.

“Dengan terpilihnya putra kepulauan sebagai kepala daerah akan menjadi kebutuhan dasar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat kepulauan,” kata Safiudin, Selasa (11/06/2019)

Menurutnya, apabila yang memegang tampuk kekuasaan di kabupaten Sumenep adalah orang kepulauan, maka pasti mengedepankan tanah kelahirannya untuk cepat maju dan berkembang.

Selama ini, nasib pembangunan dan ekonomi masyarakat kepulauan tidak ada peningkatan yang siknifikan. “Selama masa reformasi dan otonomi daerah berlangsung kisaran 20 tahun warga kepulauan hanya menerima janji manis saja, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kepulauan”, jelasnya.

Mantan aktivis IPNU ini menjelaskan, kita bisa melihat kesenjangan itu begitu nampak karena peningkatan pembangunan dan ekonomi masyarakat kepulauan akan terliat dari sektor; penyediaan air bersih, listrik, infrastruktur jalan, hingga saat ini tetap saja terbelakang.

Sehingga, masyarakat kepulauan banyak yang hengkang dari bumi yang ia cintai untuk mengais rejeki ke Negeri orang, demi menjaga kelangsungan hidupnya.

Maka, kami mengajak kepada semua komponen masyarakat kepulauan untuk bangkit, bersatu padu untuk memunculkan figur asli kepulauan maju dalam kontestasi Pilkada Sumenep 2020.

“Kami menyerukan kepada semua masyarakat kepulauan untuk bersatu, bangkit dalam keterpurukan ini, dengan memilih putra asli kepulauan dalam kontestasi Pilkada tahun 2020,” ajak Safiudi.

Dirinya bersama tokoh teras kepulauan di sembilan kecamatan sudah kordinasi meminta restu siapa putra kepulauan yang layak untuk.di usung sebagai calon Bupati.

Sementara, untuk.memuluskan langkah menuju calon Bupati Sumenep, tim Kepulauan Bangkit sedang menjajaki parpol yang ada. Tapi, opsi terakhir bisa maju lewat independen.

“Kemungkinan kami akan mengambil langkah, mengusung calon Bupati dalam kontestasi melalui independen, dan ratusan ribu masyarakat kepulauan siap mengawal perubahan, bagi kami kepulauan adalah harga mati,” tandasnya. (Ain)


Artikel yang berjudul “Demi Perubahan, Warga Kepulauan Usung Putra Terbaiknya Sebagai Calon Bupati Sumenep” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments