Breaking News

Gelar Perdana Petrucci Terasa Istimewa

Politiko News, MUGELLO — Kepala Danilo Petrucci langsung diguyur air putih begitu dia memasuki paddock seusai menjalani balapan thriller di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (2/6/2019) malam WIB. Raut wajah pembalap Ducati itu tampak lemas. Maklum, Petrucci baru saja bertarung dalam salah satu race yang paling menguras tenaga sepanjang kariernya.

Hampir sepanjang balapan Petrucci itu terlibat saling salip menyalip dengan rombongan terdepan bersama Andrea Dovizioso, Marc Marquez, serta Alex Rins. Keempat pembalap ini pun silih berganti menjadi pemimpin balapan.

Namun kecepatan Ducati di trek lurus serta keberanian bermanuver di saat-saat genting membuat Petrucci meraih kemenangan perdananya di Moto GP sejak debut di ajang tersebut tahun 2012. Kemenangan itu kian spesial karena terjadi di hadapan publiknya sendiri di Italia.

“Ini tak dapat dipercaya. Ini race yang fantastis karena saya tak menyangka bisa menang di tempat tinggalku, di depan fans,” ujar Petrucci seperti dilansir Autosport, Minggu.

Balapan di Mugello bisa dibilang menjadi balapan terpanas sejauh ini di musim 2019. Tujuh lap jelang finis keempat pembalap masih berpeluang menjuarai seri karena hanya terpaut 0,6 detik. Balapan makin membara setelah Petrucci saling sikut dengan rekannya, Andrea Dovizioso, untuk meraih posisi terdepan lima lap jelang finis.

Saat Ducati saling adu cepat, Marquez tiba-tiba melakukan serangan di lap terakhir sehingga berhasil menyalip Dovi. Namun sang juara bertahan gagal menyalip Petrucci karena sempat melebar di tikungan San Donato. Petrucci pun juara dengan keunggulan 0,043 detik dari Marquez.

Finis runner up tak terlalu buruk bagi Marquez mengingat dia sempat terlempar di posisi kelima di pertengahan lomba. Dengan tambahan 20 poin, Marquez kini berada di puncak klasemen dengan 115 poin. Pembalap Honda itu menambah keunggulan di puncak klasemen hingga 12 poin atas Dovizioso yang berada di posisi kedua dengan koleksi 103 poin setelah hanya finis ketiga di Mugello.

Adapun Petrucci sukses menggeser Valentino Rossi di posisi keempat setelah kemenangan sensasional tersebut. Rossi sendiri gagal finis setelah terjatuh di pertengahan lomba.

“Hari ini waktunya bertahan, dan kami bertahan dengan cara terbaik. Sayang saya membuat kesalahan di lap terakhir, tapi Danilo memang yang tercepat. Dia layak menang,” ujar Marquez. 


Artikel yang berjudul “Gelar Perdana Petrucci Terasa Istimewa” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments