Breaking News

Ini Daftar Lima Nama Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep di Pilkada 2020

Figur Ulama Dominan Disebut

Sumenep | Politiko News – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan segera di gelar tahun 2020 mendatang dan tidak ketinggalan Kabupatèn Sumenep, Madura, Jawa timur akan menggelar pula, di karenakan jabatan kepala daerah Kabupaten di ujung timur Pulau Madura ini akan berakhir tahun 2020.

Beberapa nama bermunculan yang akan sebagai kandidat dalam pesta demokrasi 5 tahunan.

Termasuk figur ulama’ dan Kiai santer disebut sebut oleh khalayak ramai seperti, salah satunya Kiai kharismatik KH. Ilyasi Siraj, KH. Unais Ali Hisyam, Ny Dewi Khalifah dan Soengkono Sidik.

Sedangkan dari Incumbent Achmad Fauzi, SH yang merupakan pengusaha muda ikut terdengar cukup dominan dalam bursa pencalonan Bupati di Sumenep.

Mantan anggota DPR RI KH Ilyasi Siraj merupakan salah satu kyai dari Kecamatan Bluto, dan saat ini menjabat sebagai Ketua Gerindra Sumenep. KH Unais Ali Hisyam merupakan sosok lama dalam dunia politik. Dia memulai karirnya sebagai anggota DPRD Sumenep dan saat ini masih menjabat sebagai anggota DPR RI.

Sosok Nyai yang sangat enerjik dan sarat dengan pengalaman di organisasi termasuk Fatayat Ny Dewi Khalifah yang juga termasuk dalam lingkungan pesantren di Sumenep, saat ini menjabat sebagai ketua PAC Hanura Sumenep bahkan dirinya pernah mencalonkan diri sebagai calon wakil Bupati Sumenep namun saat itu kandas.

Sementara, mantan wakil Bupati Sumenep dan seorang Birokrat H. Soengkono sidik yang sekarang menjabat sebagai ketua PAC Partai Demokrat santer juga di perbincangkan sebagai calon Sumenep 1.

Bahkan pemerhati Politik Sumenep Fadal menyampaikan ke empat sosok tersebut layak untuk maju ke Sumenep 1, karena pengalaman dan kemampuannya sudah cukup.

“Secara Politis ke empat sosok ini sangat layak untuk dijadikan figur calon Bupati Sumenep, karena ditinjau dari segi kemampuan dan pengalamannya”, kata Fadil, Kamis (13/06/2019).

Menurutnya, ke empatnya merupakan wajah wajah lama dalam dunia perpolitikan, dan masih mempunyai potensi besar untuk maju kembali.”keempatnya merupakan petinggi partai di.kabupaten Sumenep”, jelasnya.

“Market pokitik yang dimiliki oleh ke empat sosok tersebut sangat tinggi dan sama sama mempunyai basis, sehingga ke empatnya dilirik oleh partai koalisi”, sambungnya.

Menyinggung peluang Achmad Fauzi sebagai incumbent, aktifis Sumenep ini menyampaikan, sampai saat ini Achmad Fauzi mempunyai kans yang sangat besar apalagi di kalangan milenial.

“Sebagai incumbent, kiprahmya di masyarakat sangat besar apalagi kinerjanya saat ini sudah terasa dalam mendampingi Bupati Busyro”, ungkapnya.

Namun Fadal tidak menampik, Achmad Fauzi mempunyai kekurangan karena dirinya bukan termasuk pengurus inti dalam partai, “tapi Achmad Fauzi tetap mempunyai peluang besar,” pungkasnya. (Koes)


Artikel yang berjudul “Ini Daftar Lima Nama Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep di Pilkada 2020” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments