Breaking News

Kapolres Pamekasan: Angka Kecelakaan Selama Operasi Ketupat 2019 Menurun

Pamekasan sigap88- Kapolres Pamekasan, Madura, Jawa timur AKBP Teguh Wibowo, S.Ik menyampaikan, tingkat kecelakaan selama operasi Ketupat Semeru 2019 mengalami penurunan yang signifikan dibandingkan operasi ketupat semeru tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan saat menggelar apel konsolidasi operasi Ketupat Semeru 2019 di Mapolres Pamekasan.

“Ini menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat berlalu lintas sangat tinggi sehingga angka kecelakaan menurun di banding dengan tahun lalu”, kata Kapolres Teguh.

Selain itu program pemerintah provinsi Jawa timur dengan menyediakan Bus untuk arus balik, sangat mengena sekali untuk mengurangi tingkan membludaknya warga pengguna sepeda motor untuk mudik dan balik.

“Program balik gratis dengan menggunakan Bus bertujuan untuk mengurangi tingkat arus kepadatan di jalan raya, dan mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya,” papar Teguh.

Dari indikator tersebut menunjukkan masyarakat bersama dengan petugas saling bersinergi untuk menciptakan suasana yang nyaman dan kondusif sehingga, kelancaran arus mudik dan balik berjalan lancar.

Operasi merupakan sebuah bentuk apresiasi pengamanan dalam momentum lebaran, namun hakekatnya kesadaran masyarakat lebih utama.

Sementara, hasil operasi ketupat semiru 2019 Polres Pamekasan beserta jajarannya yang di bantu oleh stekholder selama 13 hari terhitung dari 29 Mei s/d 10 Juni 2019 lebih baik dari pada tahun sebelumnya yang ditandai lancarnya arus mudik dan arus balik

“Dari hasil anev ops ketupat semeru 2019 angka kecelakaan menurun sampai 66,67 % dibanding dengan tahun 2018,” ungkap Kapolres.

Demikian pula angka pelanggaran lalu lintas menurun sampai 79,34 % dibanding tahun sebelumnya dan angka kejahatan, gangguan kamtibmas mengalami penurunan sampai 40 %

“Kedepannya, yang menjadi atensi kami fokus pada siskamtibmas, mengingat tren kejahatan di momen lebaran biasanya banyak terjadi, sehingga upaya prefentif dan represif kita lakukan, dalam menangani kriminalitas kejahatan,” paparnya. (☆/Koes)


Artikel yang berjudul “Kapolres Pamekasan: Angka Kecelakaan Selama Operasi Ketupat 2019 Menurun” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments