Breaking News

Mahasiswa Unira Dialog Dua Arah Dengan Kapolres Pamekasan

Pamekasan sigap88- Beberapa Mahasiswa mengadakan dialog dua arah dengan Polres Pamekasan, Madura, Jawa timur, dengan agenda penyampaian aspirasi para Mahasiswa Unira tetang tragedi 21 – 22 Mei 2019

Sekitar 20 Mahasiswa yang tergabung di HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) cabang Pamekasan komisariat Ekonomi Unira di terima oleh Kapolres Pamekaaan di ruang Satrio Bhayangkara, Senin 17/06/2019.

Lutfi, salah satu kordinator dialog dengan Kapolres Pamekasan menyampaikan, ada beberapa tuntutan yang di sampaikan kepada kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, S.Ik. agar tragedi 21 – 22 Mei 2019 tidak terjadi lagi.

“Kami meminta kepada Polri agar bertanggung jawab penuh terhadap tragedi yang telah terjadi waktu itu, dan meminta profesionalitas polri menyikapi kejadian tersebut,” kata Lutfi.

Lutfi dengan tegas mengatakan agar Polri mengusut tuntas dan di proses secara hukum apabiala tragedi tersebut dilakukan oleh masyarakat.

Namun, apabila itu di lakukan oleh oknum aparat maka kami meminta ketegasan Polri untuk memberikan sangsi kepada oknom tersebut dengan pemecatan secara tidak hormat dan di proses dengan hukum yang berlaku.

“Kami HMI Ekonomi Unira akan mengirim tuntutan secara resmi kepada Polres Pamekasan dan minta bukti bahwa tuntutan tersebut sudah sampai di Polres Pamekasan dan selanjutnya di laporkan ke Mabes Polri,” terang Lutfi.

Sementara, Kapolres Pamekasan menyampaikan, kami telah menerima dengan baik para Mahasiswa, dan duduk bersama membahas apa yang menjadi aspirasinya.

“Kami sudah menampung beberapa hal yang sudah disampaikan oleh para Mahasiswa, dan beberapa pula telah kami tanggapi”, papar Kapolres.

Lebih dari itu Kapolres Pamekasan menghimbau kepada warga Pamekasan untuk selalu menjaga kedamaian dan ketentraman. “Aksi damai tolak kerusuhan menjadi bagian dari kita bersama, agar sama sama menciptakan situasi yang damai, aman dan kondusif di kabupaten Pamekasan,” tukasnya. (☆/Koes)


Artikel yang berjudul “Mahasiswa Unira Dialog Dua Arah Dengan Kapolres Pamekasan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments