Breaking News

Menteri Perhubungan RI Lepas Puncak Mudik Lebaran Di Pelabuhan Kalianget

Sumenep,Politiko News- Menteri Perhubungan RI, melepaskan Kapal Mudik gratis pelabuhan kalianget menuju pulau kangean, kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur Senin (03/05/2019).

Dalam acara pelepasan kapal mudik gratis di hadiri oleh Mentri Perhubungan RI Budi karya Sumaidi, Wapimres, ketua Komisi 5 DPR RI Fary, Gubenur Jatim Khofifah Indar parawansah, didampingi oleh Bupati Sumenep Dr KH A Busyro Karim, M.SI, Kepala perhubungan Jawa timur, Kadis Perhubungan Sumenep.

Menteri Perhubungan RI Budi Arya Sumaidi menjelaskan mudik kali ini mengajak wapimres, ketua komisi 5 DPR RI menyampaikan, agar lebih baik, madura salah satu tempat yang belum berhasil, oleh karena itu tempat yang paling sulit kita lakukan terus perbaikan. Madura terutama Sumenep yang mempunyai tebaran kepulauan basih banyak fasilitas pelabuhan yang kurang memadai, sehingga sangat perlu pembenahan dan pembangunan yang lebih baik lagi.

“Jalannya mudik secara umum lebih baik, karena pihak kami menambahkan kapal berjumlah 5 kapal untuk penumpang khusunya Madura dan sekitarnya yang lebih layak,” ujar Budi Karya

Sementara, Gubenur Jatim Khofifa Indar Parawansa menyapaikan memberikan bantuan mudik gratis melalui jalur laut, salah satu bentuk tanggung jawab kami kepada masyarakat kepualaun Madura.

Hal itu menurut Khofifah, kami mengupayakan untuk pelayanan kepada masyarakat kepulauan seperti pulau pulau yang ada di kabupaten Sumenep akan kami perhatikan dalam pelayanan.

“Pelayanan terhadap masyarakat kepualauan akan menyediakan kapal yang mampu memecah ombak sehingga pelayaran ke kepulauan saat terjadi cuaca extrim tetap bisa melayani pelayaran,” papar Khofifah.

Menurutnya, perlu perhatian dari pemerintah Pusat, provinsi dan Kabupaten sehingga, perlu perbaikan yang harus diperhatikan. “Perlu pembenahan sektor pelayanan seperti, kwalitas dan kwantitas kapal, perbaikan pelabuhan dan tingkat kedalaman laut di tempat sandarnya kapal yang mempunyai pemecah ombak,” ungkap Khofifah.

Sementara puncak mudik gratis yang di lepas oleh Menteri Perhubungan RI adalah kapal Exspres dari palabuhan Kalianget menuju pulau Kangean dan Sepeken, yang beru diberangkatkan siang ini,

Diharapkan semua masyarakat kepulauan bisa terakomodir semua sehingga dapat melaksanakan lebaran di kampung halamannya. (Min)


Artikel yang berjudul “Menteri Perhubungan RI Lepas Puncak Mudik Lebaran Di Pelabuhan Kalianget” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments