Breaking News

Pemkab Sumenep Akan Berikan Bantuan Kepada Korban Laka Laut KM. Arim Jaya

Sumenep sigap88- Korban meninggal kecelakaan laut di perairan Giliyang pada hari Senin 17/06/2019 kemaren akan mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur.

Seperti yang di sampaikan kepala BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Sumenep, Dr R. Abd Rahman Riadi, SE. MM, korban yang meninggal dalam kecelakaan laut KM Arim Jaya akan mendapat bantuan dari Pemkab Sumenep.

“Sesuai dengan perbup (Peraturan Bupati) Nomer 15 tahun 2015 tentang bantuan terhadap korban meninggal, dan sekarang sedang proses di Bupati,” kata kepala BPBD Rahman.

Sedangkan biaya pengobatan di rumah sakit maupun di puskesmas semuanya ditanggung oleh pemerintah daerah.

“Kami pemerintah daerah akan memberikan bantuan kepada korban yang meninggal, sekaligus dengan peti dan kain kafannya, seperti ke 17 jenazah yang di kirim tadi pagi dari Rumah sakit dr Moh Anwar Sumenep ke kepulauan Gowa gowa,” ucapnya.

Bahkan, BPBD berharap kepada Pemerintah Provinsi Jawa timur untuk memberikan bantuan pula kepada korban laka laut KM Arim Jaya.

Melalui surat dari kami, berharap kepada Gubernur Jawa timur untuk bisa membantu pula terhadap korban laka laut KM Arim Jaya. “Gubernur Jawa timur sudah komet untuk membantu korban laka laut di Sumenep,” jelas Rahman.

Sementara, kepala Dinas Sosial Drs. R.H Akmad Aminullah, M.Si menyampaikan, pemulangan jenazah korban laka laut KM Arim Jaya di tanggung oleh Pemerintah daerah.

“Pemulangan Jenazah korban laka laut KM Arim Jaya kesemuanya di tanggung oleh Pemerintah daerah, mulai dari Pemberangkatan dari RSUD dr Moh Anwar memakai Ambulance ke pelabuhan Dungkek yang diteruskan melalui perjalanan laut memakai 2 perahu dari pelabuhan Dungkek ke Pelabuhan Gowa gowa kecamatan Ra’as,” kata Kadis Sosial.

Minul, sapaan akrab Kadis Sosial menyampaikan, pihaknya masih menunggu dari Camat Ra’as dan kepala desa Gowa gowa berapa sewa perahu pemulangan jenazah dari pelabuhan Dungkek menuju ke pelabuhan kepulauan Gowa gowa. “Sewa 2 perahu yang di pakai memulangkan Jenazah dari pelabuhan Dungkek ke pelabuhan Gowa gowa, akan segera kami laporkan ke Bupati,” tandasnya

Diketahui, data yang di peroleh tim sigap88.com dari Polres Sumenep Jumlah penumpang KM Arim Jaya yang mengalami laka laut di perairan Giliyang sebanyak 60 orang dengan rincian: selamat 38 orang, meninggal 20 orang, belum diketemukan 2 orang. (Ain)


Artikel yang berjudul “Pemkab Sumenep Akan Berikan Bantuan Kepada Korban Laka Laut KM. Arim Jaya” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments