Breaking News

Satreskoba Polres Sumenep Ringkus Dua Orang Budak Sabu

Img 20190620 155248

Sumenep sigap88 – Satreskoba Polres Sumenep berhasil ungkap kasus Narkoba jenis Sabu terhadap dua tersangka di pelabuhan Kalianget desa Kalianget timur Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur, Rabu 19 Juni 2019.

Kedua tersangka tersebut berinisial ADl (35) beralamat dusun Masjid desa Talango kecamatan Talango kabupaten setempat, dan inisial RM (29) dengan alamat yang sama.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menyampaikan, penangkapat terhadap dua tersangka pemgguna Narkoba jenis Sabu atas informasi dari masyarakat.

“Hasil informasi dari masyarakat bahwa kedua tersangka tersebut sering mengkonsumsi Narkoba jenis sabu, maka Satreskoba melakukan penyelidikan secara intensif,” kata Widiarti.

Dari hasil penyelidikan dan diperkuat dengan informasi yang benar benar falid bahwa keduanya berada di pelabuhan Kalianget timur maka Anggota satreskoba langsung bertindak dengan melakukan penangkapan yang disertai penggeledahan terhadap keduanya.

“Dari hasil penangkapan dan penggeledahan terhadap kedua tersangka ditemukan barang bukti berupa sebuah gulungan tisu warna putih dan sobekan plastik warna putih yang didalamnya berisi dua pucket/klip plastik berisi Narkoba jenis sabu yang di taruk di kantong celana sebelah kanan tersangka AD.

Selanjutnya, dari hasil penggeledahan ditemukan satu buah pipet kaca yang didalamnya ada sisa sabu yang disimpan pada bungkus rokok merk Sampierna Mild yang ada di sela sela kaos yang yang di pakai tersangka, setelah di tunjukkan kedua tersangka mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya.

“Kini keduanya digelandang ke Mapolres Sumenep beserta barang buktinya (BB) untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan dan penyidikan”, ungkap Widi.

Sedangkan barang bukti (BB) yang berhasil diamankan oleh petugas dari tersangka AD dan RM diantaranya: 2 (dua) poket/kantong plastic klip kecil yang berisi Narkotika jenis sabu masing-masing berat kotor ± 0,62 gram, 2,76 (berat keseluruhan ± 3,38 gram), Sobekan tisu warna putih dan Sobekan plastik warna putih serta 1 (satu) plastik klip kecil kosong sebagai bungkus sabu, 1 (satu) buah pipet kaca yang didalamnya terdapat sisa sabu, 1 (satu) bungkus rokok merk Sampoerna Mild sebagai tempat menyimpan pipet kaca, 1 (satu) buah Hp merk Xiaomi warna hitam.

“Atas perbuatannya kedua tersangka akan dijerat dengan, Pasal 114 ayat (1) subs. Pasal 112 ayat (1) Subs. Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.bbg. (Ain)


Artikel yang berjudul “Satreskoba Polres Sumenep Ringkus Dua Orang Budak Sabu” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments