Breaking News

Warga Soroti Maraknya Curanmor Di Kecamatan Ganding Sumenep, Ini Tanggapan Polisi

Sumenep Politiko News – Meski aksi pencurian sepeda motor (curanmor) tambah marak di wilayah Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, namun belum ada satu pun pelakunya yang tertangkap polisi. Para penjahat sepertinya “merdeka” dalam setiap menjalani aksinya, Mulus-mulus saja.

Bahkan sampai saat ini masyarakat merasa resah dengan seringnya terjadi Curanmor di wilayah hukum Polsek Ganding

“Ini benar benar sangat meresahkan kami sebagai warga kecamatan Ganding, karena maraknya Curanmor yang terjadi bahkan berbulan bulan kasus Curanmor tidak ada kepastian dari penegak hukum yang bisa meringkus pelakunya”, kata warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara, terkait aksi curanmor di wilayah kecamatan Ganding, salah satu kepala desa di kecamatan Ganding saat du temui di kediamannya Selasa (04/06/2019) menyampaikan, dari sebelum memasuki bulan suci ramadhan sampai Lebaran ini sudah beberapa kali kejadian Curanmor di wilayah sekitar pasar Ganding.

“Diwilayah pasar Ganding sudah beberapa kali kejadian Ranmor, bahkan H -3 Lebaran terjadi Ranmor di belakang Polsek Ganding,” kata salah satu Kades di kecamatan Ganding.

Menurutnya, ini merupakan lemahnya penindakan hukum di wilayah Ganding,. “Seakan akan tidak di pandang sebelah mata, Polsek dan petugas kepolisian oleh pelaku Curanmor”, tegasnya.

Bahkan dirinya menganggap, dengan seringnya kejadian Curanmor di wilayah hukum Polsek Ganding kinerja Polsek dan Resmob di pertanyakan. Karena sampai saat ini pelaku yang menjadi momok bagi masyarakat Ganding belum juga di tangkap.

“Masyarakat menjadi kurang percaya terhadap kinerja Polsek dan kepolisian Polres Sumenep,” paparnya.

“Sampai kapan masyarakat bisa nyaman dalam intraksi sosial untuk membangun kehangatan dalam bermasyarakat kalau persoalan curanmor belum ada satupun yang bisa diselesaikan secara hukum,” pungkasnya.

Kemudian, persoalan curanmor bagi pelaku hal biasa dan sangat mudah untuk melakukan eksekusi milik masyarakat yang sering kali terjadi diwilaya Kecamatan Ganding

Terpisah, Kapolsek Ganding Iptu Suhaeri saat di temui di ruang kerjanya Selasa 04/06/2019 menyampaikan, sampai saat ini baru 2 laporan yang diterima pihaknya terkait dengan Curanmor.

“Hanya 2 kejadian yang terjadi di pasar Ganding dan 1 sudah ditangani oleh Polres Sumenep, tapi sampai saat ini belum ada informasi lanjutan”, kata Kapolsek.

Disinggung dengan peristiwa curanmor yang terjadi saat itu Kapolsek mengatakan tidak tahu. “Saya baru dengar dari sampean kalau ada Curanmor di belakang kantor Polsek”, ucapnya.

Dengan hal ini menunjukkan profesionalitas petugas kepolisian diragukan, kejadian di belakang kantor Polsek saja tidak tahu. (Min)


Artikel yang berjudul “Warga Soroti Maraknya Curanmor Di Kecamatan Ganding Sumenep, Ini Tanggapan Polisi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments