Breaking News

Wisata Pantai Karang Kongo Jadi Tujuan Wisata Lokal Masyarakat Sapeken

Sumenep sigap88- Setelah beberapa hari masyarakat melakukan silaturrahim antar sesama ummad Islam dengan saling memaaf- maafakan kini selepas tiga hari paska Lebaran masyarakat melakukan refresing dan bersantai di tempat-tempat wisata di wilayah sekitar.

Seperti masyarakat kecamatan Sapeken yang memenfaatkan tempat wisata Pantai Karang Kongo yang ada di kepulauan Sapeken kecamatan Sapeken, kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur.

Dihari ke tiga paska Lebaran, Pantai wisata Karang Kongo ramai dikunjungi oleh wisata lokal masyarakat Sapeken bersama keluarganya,

“Masyarakat kecamatan Sapeken memanfaatkan momen lebaran 2019 untuk berlibur bersama keluarganya bersantai di tempat wisata pantai Karang Kongo,” kata Samsul penduduk setempat desa Sapeken, Sabtu (08/06/2018)

Menurutnya, pantai Karang Kongo merupakan satu – satunya tempat wisata yang ada di desa Sapeken, yang mempunyai hamparan pasir yang bersih dan pantai yang bening, membuat keindahan tersendiri bagi pengunjung.

“Hamparan pasir dan bentangan pantai yang bersih, dijadikan tempat bersantai oleh para pengunjung bersama keluarga untuk bermanja dengan alam,” tuturnya.

Wisata lokal.pantai Karang Kongo di kunjungii oleh masyarakat sekitar karena, kecamatan Sapeken2 terdiri dari 11 desa dan 19 kepulauan yang terpenghuni. “Pengunjung pantai Karang Kongo meliputi masyarakat yang tersebar di 19 kepulauan yang berada di kecamatan Sapeken bahkan dari luar kecamatan seperti, kecamatan Kangayan dan Arjasa kepulauan Kangean”, papar Samsul.

Selain itu menurut Kanit Reskrim Polsek Sapeken mengatakan, Pantai Karang kongo sampai saat ini bukan dikatakan tempat wisata, akan tetapi masyarakat sekitar apabila ada acara liburan banyak memanfaatkan tempat tersebut sebagai tempat bersantai bersama keluarga.

“Pantai tersebut dimanfaatkan oleh pemuda untuk dijadikan tempat berkunjung masyarakat untuk refresing dan berlibur,” kata kanit Reskrim Santoso.

Selama ini menurutnya, dari sisi keamanan sangat kondusif karena para petugas dan desa bersinergi menciptakan keharmonisan dalam menjaga keamanan demi kenyamanan masyarakat yang memanfaatkan santai bersama keluarganya di pantai Karang kongo. (Min)


Artikel yang berjudul “Wisata Pantai Karang Kongo Jadi Tujuan Wisata Lokal Masyarakat Sapeken” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments