Breaking News

2 Maskapai Penerbangan Siapkan Wi-Fi Gratis di Pesawat

Politiko News, SOLO — Umumnya maskapai penerbangan melarang para penumpangnya menyalakan ponsel di dalam pesawat yang sedang terbang. Sinyal ponsel dianggap bisa mengganggu navigasi pesawat.

Namun demikian, dua maskapai penerbangan yang berbasis di Amerika Serikat (AS), Delta Airlines dan American Airlines, justru akan memberikan Wi-Fi atau jaringan Internet lokal nirkabel secara gratis kepada para penumpang.

Diberitakan Phone Arena, Minggu (21/7/2019), Delta Airlines sudah melakukan uji coba Wi-Fi gratis untuk 55 penerbangan domestik selama dua pekan. Uji coba itu bertujuan mengetahui minat penumpang menggunakan Wi-Fi gratis serta untuk mengetahui kecepatan data Internet di dalam pesawat yang sedang terbang.

Sementara itu, American Airlines dikabarkan bakal meng-copy-paste apa yang sudah dilakukan Delta Airlines. Salah satu pegiat wisata yang juga merupakan kontributor laman berita perjalanan udara One Mile At A Time mengungkap American Airlines kini masih menunggu hasil uji coba yang dilakukan Delta Airlines. Jika uji coba itu berdampak positif, American Airlines disebut-sebut siap memberikan Wi-Fi gratis bagi penumpangnya.

Dengan Wi-Fi gratis, penumpang akan bebas mengakses Internet di dalam pesawat yang sedang terbang. Tak dijelaskan apakah itu berbahaya bagi navigasi atau tidak.

Yang jelas, kedua maskapai penerbangan asal AS itu yakin layanan Wi-Fi gratis akan meningkatkan keuntungan mereka. Dengan Wi-Fi gratis, penumpang akan sibuk dengan gadget mereka sehingga kabin pesawat akan terasa lebih tenang dan tugas pramugari akan sedikit lebih ringan.

Selain itu, dengan Wi-Fi, penumpang tak akan lagi butuh layar di depan mereka sehingga maskapai penerbangan bisa memakai kursi yang lebih kecil. Dengan kursi yang lebih kecil, kabin akan terisi lebih banyak kursi sehingga akan lebih banyak penumpang yang termuat dalam satu pesawat.


Artikel yang berjudul “2 Maskapai Penerbangan Siapkan Wi-Fi Gratis di Pesawat” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments