Breaking News

Anggota Komisi IV DPRD Sumenep: Perlunya Pembenahan Kwalitas dan Kwantitas Pendidikan

Sumenep | Politiko News – Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan dan keterampilan bahkan pendidikan merupakan tolak ukur sebuah Negara, sehingga pendidikan mempunyai peran penting untuk meningkatkan peradaban yang ada.

Seperti yang disampaikan oleh anggota komisi IV DPRD Sumenep Drs Mas’ud Ali, peningkatan pendidikan perlu ditingkatkan .

“Peningkatan pendidikan harus ditunjang dengan kwalitas dan kwantitas yang ada di lingkungan pendidikan tersebut,” kata Mas’ud. Jum’at (19/07).

Yang perlu diperhatikan, menurut Mas’ud adalah mengenai kwalitas pendidikan terutama di tingkat pedesaan, karena pendidikan dipedesaan sering kali tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Pelaksanaan pendidikan dipedesaan seringkali terbengkalai seperti dalam ruang kelas di salah satu SDN tidak ada gurunya, sehingga siswa tidak menerima pendidikan yang utuh.

“Seharusnya siswa dalam jam pelajaran harus mendapatkan pelajaran yang utuh sehingga anak yang merupakan penerus Bangsa menjadi anak yang mempunyai pendidikan dan skil yang mempuni dalam pendidikan,” jelasnya.

Selain itu, peningkatan kwantitas pendidikan perlu diperhatikan, karena masih banyak lembaga SD yang kwantitas sarana pendukungnya sangat memprihatinkan.

“Masih banyak kwantitas pendidikan di beberapa lembaga SD yang sangat memprihatinkan seperti ruang kelas yang sudah tidak layak ditempati, bisa mengancam kelangsungan pendidikan,” paparnya.

Mas’ud mengatakan pula, masih banyaknya lembaga SD yang masih bersengketa dengan yang mengaku ahli waris sehingga seringkali ada penyigelan teehadap lembaga SD tersebut.

Hal itu perlu perhatian khusus dari pemerintah Sumenep dan Dinas pendidikan agar KBM bisa berjalan dengan baik dan aman.

Sehingga, banyak terjadi lembaga SD yang ada di pedesaan kurang diminati oleh masyarakat. “Minat masyarakat untuk menyekolahkan ke lembaga SD mulai menurun. Maka perlu pembenahan bagi kwalitas dan kwantitas pendidikan,” pungkas Mas’ud. (Koes)


Artikel yang berjudul “Anggota Komisi IV DPRD Sumenep: Perlunya Pembenahan Kwalitas dan Kwantitas Pendidikan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments