Breaking News

Aspek Non Fisik Jadi Sasaran TMMD Kodim 0426

Menggala Timur | sigap88 – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu bentuk operasi bakti TNI yang sasarannya meliputi sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik ditujukan untuk memperbaiki dan membangun sarana dan prasarana umum. Semetara itu sasaran non fisik ditujukan untuk membangun dan memupuk jiwa manusia yang menjadi sasaran TMMD.

Bedah Rumah yang diprogramkan oleh Satgas TMMD Kodim 0426 pada TMMD Ke-105 tahun 2019 ini merupakan program tambahan sebagai wujud kepedulian Dansatgas TMMD Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir.

Selain secara fisik membedah rumah warga juga membangun semangat gotong royong dan memupuk jiwa sosial. Betapa tidak, dalam pelaksanaan bedah rumah ini tidak hanya dikerjakan oleh pelaksana (TMMD) akan tetapi melibatkan warga sekitar rumah yang dibedah.

Kebersamaan serta gotong royong diutamakan pada pelaksanaan bedah rumah ini. Seperti yang disampaikan oleh Letkol Inf Kohir, Dandim 0426 yang diberikan kepercayaan sebagai Dansatgas TMMD Kodim 0426 ini. Bahwa program bedah rumah yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD ini berbeda dengan program yang sedang dilaksanakan oleh kementerian PUPR.

“Kita laksanakan bedah rumah secara gotong royong dan tidak pakai upah kerja,” papar Dandim.

“Semua murni keikhlasan dan ketulusan masing-masing warga yang terlibat dalam program bedah rumah untuk membantu sesama yang dimotori oleh Satgas TMMD,” sambungnya

Kohir berharap akan ada program-program sejenis bakti sosial yang ditujukan untuk membedah rumah warga yang kurang mampu yang dikerjakan secara gotong royong.

“Saya berharap akan ada program-program sosial untuk warga binaan kami, Kami siap menjadi pendorong dalam gotong royongnya,” terang Letkol Inf Kohir. (Paidi)


Artikel yang berjudul “Aspek Non Fisik Jadi Sasaran TMMD Kodim 0426” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments