Breaking News

Dalam Rangka Visit 2019 Pemkab Sumenep Gelar Batik On The Sea Di Pantai Slopeng

Sumenep | Politiko News – Even Batik On The Sea yang akan di gelar di salah satu destinasi wisata alam Salopeng pada 27 Juli 2019 bertujuan untuk mempertahankan khasanah batik Madura dan meningkatkan pengenalan batik Madura.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rentetan kalender visit Sumenep 2019 yang merupakan suatu even bergengsi yang bertajuk ” “Art Of Colourfull Batik Madura” dengan kegiatan berupa lomba fashion.

Sigit Tri Atmoko, sebagai ketua pelaksana kegiatan Batik Fashion Compotion menyampaikan, kegiatan ini merupakan ajang memperkenalkan batik Madura ke tingkat Nasional.

“Batik Madura mempunyai ciri khas tersendiri, yaitu dengan corak yang tajam dan mutif alam dan hewan, hal itu merupakan warisan dari para leluhur,” kata Sigit.

Selain itu, corak yang dituangkan dalam batik Madura merupakan makna karakteristik orang Madura yang mempunyai jiwa yang tegas dan berpendirian teguh.

“Batik Madura (Sumenep) sudah dikenal oleh kalangan Nasional bahkan Internasional. Maka dari itu pula untuk melestariakan dan mengembangkan batik Madura pada kalangan melineal maka pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar beberapa event Fashion,” ungkapnya.

Menurutnya, peserta Batik Competion terdiri dari pria dan wanita yang terbagi menjadi 4 kategori. Antara alain, kategori anak anak Α usia α 4 – 9 tahun. Sedangkan kategori anak anak Β usia 10 – 12 tahun. Sementara kategori remaha Pria usia 13 – 25 tahun. Dan kategori remaja Wanita usia 13 – 25 tahun.

Pada kegiatan event Batik On The Sea yang bertajuk Art Of Colourful Batik Madura”, menghadirkan Putri Indonesia Jawa timur 2018 Bella Eka Putri Ekasandra dan seorang Fitografer Jawa Pos Yuyung Abdi. (Koes)


Artikel yang berjudul “Dalam Rangka Visit 2019 Pemkab Sumenep Gelar Batik On The Sea Di Pantai Slopeng” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments