Breaking News

DPRD Sumenep Himbau Kepada semua Pihak Menjaga Kondusifitas Jelang Pilkades Serentak

Sumenep | Politiko News – Pesta Demokrasi Pilkades (Pemilihan Kepala desa) di kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur akan digelar pada bulan November mendatang.

Dewan Perwakilan Rakyah (DPR) menghimbau kepada segenap masyarakat bahkan komponen yang ada agar supaya menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan Pilkades.

Hal jtu pula di ungkapkan oleh Anggota Komisi III DPRD Sumenep, K. Kurdi menyerukan pula agar masyarakat bisa menyikapi dengan baik, pelaksanaan Pilkades.

“Demi tegaknya Demokrasi maka di mohon kepada semua masyarakat bersikap adil dalam menyikapi segala hal, karena ini adalah Demokrasi, maka perlu pendewasaan berfikir dan kedewasaan bertindak juga kedewasaan berpolitik,” ungkap K Kurdi. Selasa (23/07)

Sehingga Pilkades yang akan berlangsung berjalan dengan lancar dan kondusif, dan melahirkan pemimpin yang akan membawa desa lebih baik kedepannya.

Dirinya berharap pula, agar masyarakat tetap hidup rukun, adil. “”Kalau dua hal itu bisa dilakukan, maka pelaksanaan pilkades akan terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Dengan tegas Anggota Komisi III ini, mengatakan semua pihak harus bersikap dan bertindak sesuai dengan topoksinya masing masing.

“Panitia harus bertindak sesuai protap yang ada, masyarakat bertindaklah sebagai warga yang mempunyai hak sebagai pemilih tanpa harus memberikan komentar yang menjadikan perbedaan pilihan mengarah suatu hal yang jadi dampak negatif, bahkan Calon harus memposisikan dirinya sebagai orang yang mampu memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” paparnya.

Selain itu, suksesnya pesta Demokrasi Pilkades 2019 kunci utamanya berada di netralitas para panitia. “Panitia merupakan garda terdepan suksesnya pesta Demokrasi tahun 2019,” pungkasnya (Ain)


Artikel yang berjudul “DPRD Sumenep Himbau Kepada semua Pihak Menjaga Kondusifitas Jelang Pilkades Serentak” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments