Breaking News

Google Peringati Hari Anak Nasional

Politiko News, SOLO — Hari Anak Nasional di Indonesia jatuh pada 23 Juli setiap tahunnya. Untuk memperingatinya, Google menyajikan Doodle dengan tema Hari Anak Nasional pada tampilan depannya.

Pada Doodle itu, terdapat beragam informasi terkait Hari Anak Nasional jika diklik. Susunan huruf pada Google Doodle tampak seperti anak-anak yang sedang bermain dan belajar.

Selain diperingati Google, Hari Anak Nasional juga ramai diperingati warganet di media sosial. Di Twitter, Hari Anak Nasional menjadi yang teratas dalam daftar trending topic dengan lebih dari 2.300 kicauan bertema Hari Anak Nasional hingga Selasa (23/7/2019) pukul 10.15 WIB.

Hari Anak Nasional diperingati untuk menghormati hak-hak anak di seluruh dunia. Di Indonesia, Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden No. 44/1984.

Hari Anak Nasional di Indonesia memang berbeda dengan Hari Anak Internasional. Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 1 Juni dan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November. Di beberapa negara lain, Hari Anak diperingati di hari yang berbeda.


Artikel yang berjudul “Google Peringati Hari Anak Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments