Breaking News

Lsm GMBI Gelar Audiensi ke Mapolres Kota Pasuruan

Pasuruan, Politiko News – Lsm Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) distrik Pasuruan Raya dan LBH GMBI Pasuruan, Kamis (18/7/19) menggelar acara audiensi ke Mapolres Pasuruan Kota.

Audiensi yang digelar di ruanga gelar perkara Polres Pasuruan Kota ini diikuti oleh ketua GMBI distrik Pasuruan Raya dan Lembaga LBH GMBI serta seluruh ketua KSM distrik se Pasuruan Raya.

Kedatangan Lsm GMBI ke Mapolres Pasuruan Kota, terkait banyaknya laporan yang telah ditampung oleh GMBI terkait dengan jaminan kepastian hukum khususnya di wilayah hukum Polres Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan ini, Ketua GMBI Pasuruan, M. Ashari meminta perlindungan dan kepastian hukum kepada Polres Pasuruan Kota terkait dengan kasus – kasus yang sampai dengan saat ini masih belum selesai.

“Kami meminta kepada Polres Pasuruan Kota tentang kepastian hukum untuk menindaklanjuti terkait dengan kasus yang sampai saat ini masih belum terselesaikan,” Ungkap Ashari.

Ashari mengatakan bahwa ada pengaduan yang masuk di kantor GMBI, “Ada beberapa kasus yang telah ditangani oleh Polres Pasuruan Kota yang sampai saat ini masih belum ada kepastian hukum serta perkembangan perkaranya,” Kata Ashari.

Sementara itu, terkait dengan apa yang disampaikan GMBI, Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso, SH, MH, pihaknya akan cek sejauh mana perkara dalam proses kasus tersebut. Dan pihaknya akan melakukan proses hukum sesuai prosesur.

“Kami akan melakukan gelar perkara terkait dengan progres perkara yang di lakukan, apakah itu ada tindak pidana atau tidak,” Urai AKP Slamet Santoso.

Dijelaskan Kasat Reskrim, pihaknya akan melakukan pemanggilan kembali kepada yang bersangkutan. Namun apaibila dalam kasus tersebut mengarah pada tindak pidana, pihaknya akan melakukan pemanggilan paksa.

“Salah satu kasus yang disampaikan oleh GMBI ini sudah ada yang saya perintahkan untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sampai saat masih dalam proses,” Jelasnya.

Kasat Reskrim juga menambahkan bahwasanya pihaknya sangat berterima kasih dengan kedatangan Lsm GMBI, tentu ini akan menjadi spirit kinerja kita untuk melakukan yang lebih baik.

“Tentu hal ini akan menjadi spirit bagi kinerja kita ke depan dan secepatnya kami akan menyelesaikan kasus yang tersebut,” Tutupnya. (Gun)


Artikel yang berjudul “Lsm GMBI Gelar Audiensi ke Mapolres Kota Pasuruan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments