Breaking News

Pemadaman Aliran Listrik Selama Sepekan, Warga 3 Desa Sumenep, Mengeluh

Sumenep | Politiko News – Masyarakat 3 (tiga) desa di kecamatan Guluk guluk Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur geluruk Kantor PLN Rayon Sumenep Jum’at (19/07/2019).

Beberapa warga tersebut berasal dari desa Guluk guluk, desa Pordapor, desa Dundang, dirinya mengeluhkan dengan pemadaman di daerahnya sampai satu minggu.

“Di daerah kami sudah 1.Minggu listrik padam. Ini menandakan para petugas PLN tidak profesiobal melayani masyarakat,” kata Supa’at warga desa Pordapor.

Namun, kedatangan warga tiga desa sangat kecewa sekali karena saat mau menemui petugas PLN rayon Sumenep tidak seorangpun yang menemui mereka.

“Kami sangat kecewa, masak kantor tidak ada 1 petugaspun yang berada di kantor, malah berdalih Manajernya sedang keluar bahkan petugas tekhniknya tidak ada sama sekali”, jelasnya.

Supa’at mengatakan, warga sangat di rugikan dalam hal ini, karena aktifitas warga lumpuh, segala usaha macet.

“Warga saat ini sangat membutuhkan listrik karena sedang musim tembakau , karena masyarakat sangat membutuhkan listrik untuk menghidupkan pompa air sebagai alat mengangkat air menuju lahan pertanian.

Bahkan usaha rumahan di desa kami kena dampaknya dan anak yang sedang belajar harus menggunakan lampu tradisional dan lilin.

Anehnya juga, saat beberapa Media mendatangi kantor PT PLN Rayon Sumenep untuk konfirmasi ke Kepala PLN Rayon Sumenep Rudi Hartono tidak ada di tempat bahkan bagian tekhnikpun tidak ada pula.

Satpam yang sedang jaga dikantor PT PLN Rayon Sumenep mengatakan tidak ada. ” Petugasnya tidak ada, yang satu sedang ke Pamekasan dan yang satu lagi sedang sakit,” kata Satpamnya. (Koes)


Artikel yang berjudul “Pemadaman Aliran Listrik Selama Sepekan, Warga 3 Desa Sumenep, Mengeluh” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments